Tujuh Tips Memilih Jam Tangan Casio

adp

GARDUOTO – Casio adalah salah satu merek jam tangan yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat karena durabilitasnya yang tinggi, sehingga bisa digunakan sampai bertahun-tahun.

Saat ini jam tangan bisa dibeli secara online di beberapa marketplace. Apabila Anda ingin membeli jam tangan dengan merek Casio, ada baiknya untuk memilih dengan menggunakan beberapa tips berikut.

Pertama, pilih toko yang tepat. Biasanya, jam tangan Casio ini memang tidak akan dijual secara langsung oleh pemilik. Namun, akan dijual oleh beberapa toko yang menjadi ritel resmi.

Toko tersebut hanya menjual produk-produk yang asli atau original. Jadi, apabila pembeli dari sana kemungkinan besar produk yang didapatkan adalah asli. Jadi, tidak perlu khawatir apabila ingin membeli dalam jumlah yang cukup banyak.

Namun, pastikan terlebih dahulu apakah toko itu benar-benar asli atau tidak. Biasanya ini bisa dilihat dari logo yang ada pada toko serta ulasan yang sudah diberikan oleh sebagian besar pembelinya.

Kedua, cek spesifikasi dan garansi. Biasanya setiap jam tangan Casio memiliki spesifikasi tersendiri mulai dari jam analog sampai digital. Selain itu, juga ada spesifikasi lainnya seperti fitur tambahan yang membuat jam tangan itu cocok untuk keperluan indoor atau keperluan outdoor.

Selanjutnya tanyakan juga garansi yang nantinya akan diberikan. Normalnya garansi yang artinya diberikan adalah satu tahun, tergantung dengan jenis ataupun varian dari jam tangan Casio yang akan dibeli.

G-Shock merupakan salah satu model Casio yang paling diminati. Foto: Casio

Ketiga, bandingkan harga. Pastikan untuk melakukan proses perbandingan harga terlebih dahulu dari produk yang memiliki spesifikasi sama. Ini dilakukan untuk mengetahui apakah produk itu dijual dengan margin yang cukup tinggi atau harganya cukup murah.

Apabila kualitas produk sama-sama tinggi dan tidak ada perbedaan sama sekali, disarankan untuk memilih harga yang lebih rendah. Selain itu, apabila jam tangan memiliki harga yang terlalu tinggi, pastikan untuk menunggu promo. Biasanya selalu ada harga promo yang diberikan dengan potongan yang lumayan.

Keempat, pilih model yang sesuai. Meski sebagian besar jam tangan ini bisa digunakan oleh siapapun atau unisex, lebih baik memilih yang paling tepat agar jam tangan bisa dimaksimalkan. Apalagi, Casio dikenal memiliki varian yang sangat banyak.

Kelima, cek lokasi pengiriman. Lakukan pengecekan lokasi pengiriman dari jam tangan tersebut. Biasanya lokasi tersebut berada di beberapa kota besar seperti Jakarta atau bisa juga di Surabaya. Cek apakah dari lokasi tersebut ongkos kirimnya cukup tinggi atau tidak.

Apabila ongkos kirimnya tidak terlalu tinggi, berarti bisa menggunakan layanan itu. Namun jika terlalu tinggi, lebih baik untuk memilih layanan atau penjual yang lain sehingga jam tangan bisa tiba dengan lebih cepat.

Keenam, pilih metode pembayaran. Usahakan untuk memilih metode pembayaran yang menurut Anda paling aman untuk dilakukan. Karena metode pembayaran ini biasanya bervariasi dan tergantung dengan kemampuan atau kebutuhan yang dimiliki setiap individu.

Bila sudah percaya, bisa langsung melakukan pembayaran dengan transfer atau bisa memanfaatkan virtual account. Selain itu, metode pembayaran yang juga bisa dimanfaatkan adalah pembayaran dengan sistem cicilan atau PayLater. Beberapa marketplace juga menyediakan sistem pembayaran dengan cara cash on delivery (COD).

Terakhir, lihat ulasan pembeli. Biasanya para pembeli sebelumnya akan memberikan beberapa ulasan terkait pengalaman mereka menggunakan produk tersebut.

Jika ulasan yang diberikan sebagian besar positif, berarti tidak akan ada masalah sama sekali. Artinya produk itu memang benar-benar berkualitas sehingga bisa digunakan sebagai aksesori di tangan setiap harinya.

Namun, apabila ada beberapa masalah seperti strap yang tidak nyaman dipakai atau sejenisnya, berarti perlu dipertimbangkan. Jadi, ada baiknya untuk membaca secara langsung ulasan dari orang yang pernah membelinya agar mengetahui kualitas produk secara menyeluruh.

Membeli jam tangan secara online memang memudahkan seseorang meskipun ada sedikit risiko. Apabila tidak ingin mendapatkan risiko yang berbahaya, disarankan untuk membeli melalui platform online terpercaya seperti Blibli.

Ada cukup banyak metode pembayaran yang nantinya ditawarkan. Jadi, tidak perlu khawatir apabila terjadi masalah karena sistem keamanan pembayaran yang dimiliki sudah sangat baik. Selain itu, banyak sekali ritel yang menjual produk original dengan harga cukup terjangkau. (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here