Ragam

BFGoodrich Hadirkan Ban Jalanan untuk Mobil-mobil Populer di Indonesia

adp

GARDUOTO – Hari ini, Michelin Indonesia meluncurkan ban jalanan dari merem BFGoodrich, dengan nama variannya adalah Advantage Touring. Peluncuran ban ini dilakukan di Mall Senayan Park, Jakarta.

Lebih spesifik, BFGoodrich Advantage Touring adalah ban jalanan yang dihadirkan untuk mobil-mobil populer di Indonesia dari berbagai jenis, seperti LCGC, Low MPV, Medium MPV, Compact Hatchback, hingga Crossover.

“BFGoodrich Advantage Touring ditujukan bagi para pengemudi dengan kepercayaan diri dan gaya hidup aktif yang mencari produk ban kualitas tinggi dan ekonomis,” kata Steven Vette, Presiden Direktur Michelin Indonesia, dalam sambutannya secara virtual, Minggu (23/10/2022).

Ban BFGoodrich seri ini juga telah diperbarui dengan pilihan ukuran yang luas serta peningkatan pada performa dan estetika. Lebih dari itu, ban ini juga dilengkapi dengan garansi selama enam tahun.

Sedangkan dari segi performa deselerasi, BFGoodrich Advantage Touring diklaim memiliki jarak pengereman 1.2 m lebih cepat daripada ban lain sekelasnya, sehingga lebih aman.

Walau dihadirkan untuk mobil-mobil yang populer di Indonesia, dan diproduksi di pabrik Michelin di Cikarang, Jawa Barat, namun nyatanya BFGoodrich Advantage Touring ini juga dibuat untuk memenuhi pasar ekspor. Tentunya, ada perbedaan antara ban yang dibuat untuk pasar domestik dan ekspor.

“BFGoodrich Advantage Touring dirancang khusus untuk memiliki ketahanan terhadap aspal yang panas sehingga cocok digunakan di negara tropis.”

“Sedangkan BFGoodrich yang diekspor oleh Michelin, dirancang untuk negara empat musim di mana kondisi jalan tidak terlalu ekstrem,” jelas Mochammad Fachrul Rozi, Customer Engineering Support Michelin Indonesia.

Mulai sekarang, BFGoodrich Advantage Touring sudah tersedia di seluruh dealer resmi BFGoodrich. Ban ini hadir dengan total 43 ukuran ban (peringkat kecepatan H, T, dan V), dengan ukuran 14-18 inci. (GO/Gie)

Toyota Akrabkan Produk GR ke Konsumen Lewat GR Zone dan GR Tour

Previous article

Setelah New Honda CBR250RR, Giliran New Vario 125 yang Dirilis Wahana

Next article

You may also like

More in Ragam

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *