IMOS 2022 Bakal Tampilkan Deretan Teknologi Baru di Sepeda Motor

adp

GARDUOTO – Indonesia Motorcycle Show (IMOS) akan kembali menjumpai para pecinta otomotif pada 2 – 6 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Pameran yang diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) ini akan menghadirkan produk, inovasi, dan teknologi baru pada sepeda motor.

Kembali hadir setelah absen karena pandemi Covid-19, AISI meyakini IMOS akan menjadi stimulus untuk mendorong pertumbuhan seluruh lini industri sepeda motor di Tanah Air.

“AISI akan terus mendorong agar di tahun 2022 ini, industri sepeda motor Indonesia akan mencatat hasil positif, meskipun krisis semi konduktor sempat mengganggu produksi anggota AISI.”

“Kami yakini dengan stimulus yang tepat, industri sepeda motor Indonesia akan dapat mencapai target yang ditetapkan pada tahun ini,” ujar Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus ketua penyelenggara pameran IMOS, dalam keterangan resminya.

Sigit menyebutkan bahwa pada IMOS 2022, teknologi baru aepeda motor yang ramah lingkungan akan menjadi salah satu unggulan yang akan diperkenalkan dan dipamerkan oleh para peserta.

Pameran khusus sepeda motor ini akan diikuti oleh anggota AISI seperti PT Astra Honda Motor, PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Suzuki Indomobil Motor, PT Yamaha Motor Manufacturing, serta beberapa merek sepeda motor lain seperti Davigo, ION Mobility, Italjet, NIU, dan Royal Alloy yang akan membawa berbagai produk roda dua yang diantaranya termasuk juga sepeda motor listrik.

Yamaha bakal meramaikan IMOS 2022. Foto: Istimewa

Mengusung tema “Ride a Better Lifestyle,” IMOS 2022 akan memamerkan sejumlah terobosan teknologi pada industri kendaraan roda dua yang berhubungan dengan kenyamanan, keamanan, serta berbagai perangkat pendukung keamanan.

Sejalan dengan fokus tersebut, pada IMOS 2022, AISI akan kembali menghadirkan berbagai program untuk memberikan informasi dan edukasi kepada para pengendara sepeda motor lewat workshop, dan program-program lainnya.

Salah satu programnya adalah IMOS Garage Build (IGB). Program yang melibatkan industri kreatif di bidang modifikasi sepeda motor ini dikemas dalam bentuk kompetisi dengan unsur edukasi dan motivasi. Tujuannya agar dapat meningkatkan kemampuan garage atau rumah modifikasi dalam memodifikasi sepeda motor mereka.

Setelah tahap awal pemilihan desain terbaik pada IGB, IMOS dan modifikator berskala nasional yakni Atenx dari Katros Garage dan RC Motogarage telah memilih tiga desain terbaik dari berbagai genre yaitu genre adventure, street racing look, sampai dengan genre oldskool, untuk diaplikasikan ke motor Suzuki Address, Honda Genio dan Yamaha Fazzio.

Selain memilih tiga pemenang modifikasi motor, melalui program IGB, panitia juga mengujungi total 15 garage untuk melihat potensi dari para garage untuk menampilkan karyanya di IMOS 2022. Pencarian potensi garage ini akan ditayangkan pada program Youtube road to IMOS 2022.

IMOS 2022 juga akan membagikan doorprize sepeda motor dari para anggota AISI untuk pengunjung IMOS pada 2 – 6 November 2022, dengan tiga diantaranya merupakan motor yang telah dimodifikasi oleh para garage.

“Inovasi yang dihadirkan pada IMOS 2022 nanti kami harap akan menjadi barometer perkembangan industri sepeda motor Indonesia menuju masa depan,” pungkas Sigit. (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here