Wuling Serahkan Air ev Kepada Jusuf Hamka

adp

GARDUOTO – Hari ini, Wuling Motors (Wuling) melakukan serah terima kendaraan listrik pertamanya di Indonesia kepada salah satu pengusaha ternama Tanah Air, Jusuf Hamka.

Seremoni serah terima yang diadakan di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, sekaligus menandakan bahwa Jusuf Hamka adalah sebagai pelanggan fleet pertama Air ev dengan pembelian sebanyak 35 unit.

“Kami mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh Bapak Jusuf Hamka terhadap Air ev sebagai bentuk dukungan beliau terhadap percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia serta bentuk kontribusi akan kelestarian lingkungan,” kata Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors, yang dikutip dari siaran pers, Jumat (9/9/2022).

Jusuf Hamka pun mengungkapkan bahwa untuk melakukan mobilitas di tengah kota memang banyak tantangannya dan dibutuhkan kendaraan yang mampu menjawab tantangan tersebut.

Air ev yang merupakan kendaraan listrik berdesain compact dari Wuling ini dinilai bisa menjadi jawaban untuk berkendara di perkotaan dengan mudah, apalagi mobil ini menggunakan daya listrik dari baterai sehingga tidak menghasilkan emisi dan tentunya ramah lingkungan.

“Saya melihat bahwa pengembangan kendaraan listrik di Indonesia ini semakin baik dan serta didukung oleh ekosistem yang dibangun oleh pemerintah. Maka dari itu, saya merasa yakin untuk memiliki kendaraan listrik dan pilihan saya jatuh kepada Air ev dari Wuling,” jelas pengusaha konstruksi pembangunan jalan tol ini.

Sekilas mengenai Wuling Air ev, meski mempunyai panjang yang tak sampai tiga meter, namun mobil yang secara resmi diluncurkan di GIIAS 2022 ini mampu menampung empat orang dewasa di dalamnya.

Wuling juga menyematkan fitur cerdas pada mobil ramah lingkungan yang kompak ini, seperti Wuling Remote Control App via Internet of Vehicle (IoV) serta satu-satunya perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

Ada dua varian Air ev yang ditawarkan oleh Wuling untuk konsumen, yakni Standard Range dengan harga Rp 238 juta, dan Long Range seharga Rp 295 juta. Harga tersebut adalah on the road untuk wilayah DKI Jakarta. (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here