Carsome Certified Lab Hadir di Cakung, Jadi yang Terbesar di Asia Tenggara

adp

GARDUOTO – Kemarin, Carsome secara resmi membuka Carsome Certified Lab (CCL), fasilitas rekondisi mobil terbesar di Asia Tenggara di Cakung, Jakarta Timur. Fasilitas berteknologi terdepan ini merupakan yang pertama di Indonesia, sekaligus CCL yang terbesar di Asia Tenggara.

Sebelum diresmikan di Indonesia, CCL sudah lebih dulu dibuka di Malaysia pada bulan lalu, dan kemudian menyusul di Thailand tepat dua hari sebelum peresmian di Cakung.

Peresmian CCL di Jakarta secara langsung dilakukan oleh Carsome Co-Founder dan Group CEO, Eric Cheng, didampingi oleh CEO Carsome Indonesia, Andrew Mawikere, dan Brand Ambassador Carsome, Eric Cantona.

“Kami sangat bangga dan bersemangat dapat membuka Carsome Certified Lab terbesar di Asia Tenggara di Indonesia, yang merupakan salah satu pasar mobil bekas terbesar di regional 1, dengan nilai mencapai 50,77 miliar dollar AS pada 2021, dan diharapkan mencapai 70.43 miliar dollar AS pada 2027,” ujar Andrew Mawikere, CEO Carsome Indonesia, Kamis (8/9/2022).

CCL ketiga di Asia Tenggara ini berada di area seluas lebih dari 40.000 meter persegi serta memiliki kapabilitas dan kapasitas maksimum merekondisi masing-masing hingga 20 merek mobil dan hingga 4.000 mobil per bulan.

Dari total luas area tersebut, disediakan lahan seluas 10.000 meter lebih, yang dikhususkan untuk menampung hingga 500 mobil yang dibeli Carsome untuk kemudian direkondisi.

Semua mobil yang telah terseleksi akan melalui proses rekondisi Carsome Certified end-to-end di lab yang mencakup perbaikan mekanis dan umum seperti pemindai onboard diagnostic (OBD).

Lalu ada juga ban dan rem, body paint seperti perbaikan panel, pengecatan ulang dan pemolesan, professional detailing yang meliputi pembersihan interior dan rekondisi kursi, dan final control check.

Setiap proses di lab dilakukan oleh tenaga ahli teknis berpengalaman dan mematuhi standar keamanan global untuk menjamin keamanan, kenyamanan dan estetika dari semua mobil Carsome Certified. (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here