Daihatsu Luncurkan GranMax Bermesin Baru dengan Gaya Lama

adp

GARDUOTO – Hari ini, bertempat Mall Senayan Park (Spark), Jakarta, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan GranMax bermesin baru. Namun, jantung pacu baru ini hanya ada untuk yang berkubikasi 1.5 L.

Daihatsu GranMax bermesin baru mengadopsi unit berkode 2NR-VE Dual VVT-I. Mesin ini disebut memiliki tenaga 2 dk lebih besar dari sebelumnya, yakni 97 dk di 6.000 rpm dan torsi 134 Nm pada 4.400 rpm.

Ubahan lain yang ada di sektor teknis GranMax bermesin baru adalah pada sistem kemudinya yang sudah memakai electronic power steering (EPS). Selain membuat bobot setir jadi lebih ringan, penggunaan EPS juga bisa menghemat biaya perawatan, karena ia tidak membutuhkan oli power steering.

Untuk menunjang ubahan mesin dan sistem kemudinya, Daihatsu juga menaikkan ukuran roda GranMax dari 13 menjadi 14 inci kenaikan diameter ini juga berimbas pada ground clearence-nya yang meninggi sekitar 15 mm.

Khusus untuk GranMax minibus, ia juga kedapatan pelek baru berwarna two tone yang desainnya mirip seperti Toyota Kijang Innova generasi pertama yang beredar pada 2004-2008.

Meski fokus memperbarui sektor teknis, namun Daihatsu juga masih memberikan sedikit penyegaran di interior GranMax. Adapun penyegarannya hanyalah sekadar pemakaian setir model baru, tampilan instrumen cluster anyar, dan cup holder di sisi kiri dan kanan dasbor.

Semua ubahan tersebut tersedia untuk semua varian Daihatsu GranMax bermesin 1.5 L, baik itu yang model minibus ataupun pick up. Saat ini, GranMax dijual dengab harga mulai dari Rp 150.5 juta – Rp 213.8 juta on the road DKI Jakarta.

“Kami percaya, GranMax dapat menjadi pilihan utama bagi pengusaha baik yang baru memulai bisnis, maupun mengembangkan bisnis mereka,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Selasa (30/8/2022). (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

95 Comments

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here