Honda CBR1000R-R Fireblade SP Sudah Sampai ke Konsumennya

adp

GARDUOTO – Tim Wahana Honda Big Wing yang dikomandoi sales senior Honda Big Bike, Barry atau yang akrab disapa big bro dikalangan pecinta Honda Big Bike Jakarta secara khusus ikut mengantar produk flagship Honda, yakni CBR1000R-R Fireblade SP ke konsumennya.

Konsumen yang baru saja menyambut kedatangan Honda CBR1000R-R Fireblade SP bernama Arya Seta. Dirinya sudah memesan motor tersebut pada gelaran IIMS 2022 lalu. Arya secara eksklusif juga menjadi konsumen pertama di Indonesia yang memiliki produk ini.

Sosok Arya Seta sudah tidak asing lagi untuk Wahana Big Bike. Pasalnya, beberapa line up premium sepeda motor Honda lainnya juga dipesannya melalui Wahana. 

“Salam hormat kami kepada konsumen satu ini karena telah mempercayakan Wahana Honda Big Bike untuk membeli unit sekaligus perawatannya,” papar Chris Salmon, Manager Big Bike, dalam keterangannya.

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP mengalami rombakan saluran udara masuk (intake system) untuk menaikkan performa mesin pada putaran menengah, serta penambahan gigi sprocket belakang untuk perbaikan akselerasi dan menambah rigiditas handling.

Kemampuan sepeda motor sangat fleksibel dengan Riding Mode yang mempunyai tiga mode. Masing- masing mode akan mengatur untuk besaran tenaga (1-5), kontrol torsi HSTC (1-9), engine brake (1- 3), wheelie control (1-3), dan suspensi (1-3).

Paket tersebut semakin lengkap dengan hadirnya fitur Wheelie Control yang mencegah CBR1000RR-R Fireblade SP terangkat ban depannya karena berakselerasi terlalu cepat. Hal ini masih ditambah lagi dengan Rear Lift Control yang meniadakan potensi ban belakang terangkat karena mengerem terlalu dalam.

Adanya fitur Start Mode juga mampu menjaga putaran mesin tetap konstan saat melakukan start, memungkinkan pengendara berkonsentrasi pada pengoperasian kopling agar start semakin optimal. Peranti ini mampu membatasi putaran mesin maksimal sesuai keinginan (6.000-10.000 rpm).

CBR1000RR-R Fireblade SP mengusung mesin empat silinder paling bertenaga dengan konfigurasi yang sama dengan Honda RC213V. Semua fitur yang diaplikasikan pada model ini pun bertumpu pada mesin dan teknologi sasis yang mendukung sensasi berkendara di sirkuit.

“Rasanya tidak perlu menyebutkan kehandalan produk satu ini. Sejarah panjang di ajang balap dunia bisa dijadikan referensi penggemar supersport sejati,” tutup Chris. (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here