Andalkan Fitur dan Performa, Chery Tiggo 8 Pro Bakal Dijual di Rentang Harga Segini

adp

GARDUOTO – Salah satu produk Chery yang sudah disiapkan untuk dijual di Indonesia adalah Chery Tiggo 8 Pro. Produk ini nantinya akan menjadi SUV termahal Chery yang dijual di Indonesia.

Disiapkan untuk menjadi produk SUV termahalnya, tentunya brand asal China ini sudah membekali Tiggo 8 Pro dengan berbagai keunggulan. Dari sederet keunggulan yang dimiliki oleh Tiggo 8 Pro, ada dua yang paling menonjol, yakni fitur dan performa.

Adapun sejumlah fitur standar pada High SUV Chery ini ialah surround 8-speaker merek Sony, Ambient light multiwarna dalam kabin, dan skylight panoramic sunroof berukuran besar.

Kemudian masih ada lagi layar tripleks dari instrumen LCD penuh 12,3 inci, layar kontrol pusat, serta layar sentuh LCD smart AC delapan inci. Jika mobil berjalan dalam kondisi jalan yang menantang, sistem secara otomatis beralih ke antarmuka gambar panorama 360°, yang dapat menunjukkan kondisi jalan di sekitar kendaraan dengan jelas.

Di sektor keamanan, SUV terbesar Chery ini dilengkapi dengan 12 fungsi ADAS seperti start-stop otomatis, Adaptive Cruise Control (ACC), Autonomous Emergency Braking (AEB) dan Forward Collision Warning (FCW).

Tiggo 8 Pro jadi salah satu magnet di booth Chery di GIIAS 2022. Foto: Nugie

Sedangkan dari segi performa, Tiggo 8 PRO dibekali mesin ACTECO seri 2.0 TGDI generasi ketiga Chery. Mesin dengan turbo ini mempunyai tenaga sebesar 250 dk dan torsi puncak mencapai 400 Nm, yang disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis kopling ganda tujuh percepatan.

Selain itu, mesin ini juga dilengkapi dengan teknologi canggih seperti Miller Cycle, sistem pembakaran cerdas generasi kedua, sistem injeksi langsung 350-bar dan poros keseimbangan ganda, memberikan mesin keseimbangan harga yang terjangkau, emisi rendah, dan kinerja NVH yang sangat baik.

Melihat banyaknya fitur yang dimiliki, mengusung mesin dan transmisi yang menawarkan performa menjanjikan, serta statusnya sebagai SUV termahal Chery, pasti akan membuat sebagian orang berasumsi kalau Tiggo 8 Pro akan dijual dengan harga di atas Rp 600 juta.

Namun menurut pernyataan Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI), nantinya Tiggo 8 Pro akan dijual dalam rentang harga Rp 500 – Rp 550 juta.

“Selisih harga antara Tiggo 7 Pro dengan Tiggo 8 Pro itu sebesar 100 juta. Jadi kalau Tiggo 7 Pro itu harganya Rp 400 jutaan, Tiggo 8 Pro harganya berkisar Rp 500 – Rp 550 juta,” jelas Harry Kamora, saat acara talkshow di booth Chery di GIIAS 2022, Rabu (17/8/2022).

Jika kita bandingkan fitur dan performa mesin yang diusungnya dengan harga yang dipatok PT CSI untuk Tiggo 8 Pro, rasanya itu bisa membuat mobil ini jadi punya value for money yang baik.

Karena calon rival sekelasnya seperti Hyundai Santa Fe bensin, memiliki rentang harga Rp 600 jutaan, bahkan mendekati Rp 700 juta, untuk yang termahalnya. (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here