Sesuai Dugaan, Suzuki Luncurkan S-Presso dan Baleno Hatchback Facelift

adp

GARDUOTO – Setelah memberikan siluet dari produk barunya, akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi merilis mobil barunya itu di GIIAS 2022. Benar saja, mobil baru yang diluncurkan Suzuki di GIIAS 2022 adalah S-Presso dan Baleno Hatchback facelift.

Acara peluncuran line up terbaru Suzuki tersebut dilakukan oleh Soebronto Laras (Komisaris Suzuki Indonesia), Shingo Sezaki (President Director Suzuki Indonesia), Ryohei Matsushita (Sales & Marketing Director 4W PT SIS), dan Hady S Halim (Deputy Director Sales & Marketing 4W PT SIS) pada Kamis (11/8/2022).

“Hari ini kami sangat senang memperkenalkan dua model baru yang cocok dengan gaya hidup masyarakat urban, yaitu Baleno dan S-Presso,” ujar Shingo Sezaki.

Hadirnya S-Presso juga bisa dikatakan sebagai momen kembalinya Suzuki ke segmen City Car. Karena semenjak Karimun Wagon R berhenti diproduksi, Suzuki tidak lagi punya mobil di segmen City car atau LCGC.

Satu hal yang menjadi keunggulan S-Presso adalah mobil ini punya ground clearance yang tinggi untuk ukuran sebuah City Car. Dengan ground clearance setinggi 180 mm, membuat S-Presso menjadi fleksibel untuk melewati berbagai kondisi jalan.

Sedangkan untuk Baleno Hatchback, meski hanya sebatas facelift, namun mobil ini mengalami ubahan yang hampir menyeluruh, baik itu di eksterior, interior, keamanan, hingga dapur pacu.

Di sektor keamanan, Baleno Hatchback facelift dilengkapi dengan enam buah airbag. Sementara di sektor teknis, ia dicekoki mesin baru K15B yang berkapasitas 1.5 L. Dengan kata lain, Baleno Hatchback mengalami peningkatan kapasitas mesin sebesar 100 cc dari model sebelum facelift.

Baik S-Presso maupun Baleno Hatchback facelift, sama-sama hanya ditawarkan dalam pilihan transmisi manual dan otomatis. Untuk S-Presso, transmisi otomatisnya berjenis Automated Gear Shift (AGS).

Untuk harganya, S-Presso M/T dibanderol senilai Rp 155 juta, dan Rp 164 juta untuk yang AGS. Sedangkan untuk Baleno Hatchback facelift, dijual seharga Rp 262.9 juta untuk yang bertransmisi manual, dan Rp 274.9 juta untuk yang otomatis. Itu adalah harga on the road untuk wilayah DKI Jakarta. (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here