MobilMobil Baru

Honda Tampilkan Dua Mobil Elektrifikasi di GIIAS 2022

adp

GARDUOTO – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali berpartisipasi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dengan mengusung tema “Reignite Passion and Energy.” Sesuai temanya, HPM turut menampilkan dua mobil elektrifikasi andalan mereka.

Dua mobil elektrifikasi Honda yang dipamerkan di GIIAS 2022 adalah CR-V dan Accord Hybrid. Kedua mobil tersebut mengusung teknologi e:HEV, yaitu sistem hybrid terdepan dari Honda yang memberikan efisiensi bahan bakar lebih baik, emisi yang lebih bersih, namun tetap berperforma.

Agar lebih mengenal teknologi hybrid Honda, pengunjung dapat mencoba langsung CR-V hybrid di area test drive pada GIIAS 2022. Sebagai peraga untuk menjelaskan cara kerja sistem hybrid Honda, juga terdapat sebuah cut engine dari e:HEV di booth Honda.

Selain memamerkan dua mobil elektrifikasi, Honda juga membawa Small SUV RS, sebuah model yang akan menjadi lini terbaru dari Honda. Model ini merupakan pengembangan dari Honda SUV RS Concept yang sebelumnya telah diperkenalkan Honda pada ajang GIIAS tahun lalu.

Setelah membawa model konsep tersebut ke berbagai daerah di Indonesia dan mengadakan survei langsung kepada konsumen, Honda mewujudkan konsep tersebut menjadi model Small SUV RS yang kini tampil di booth Honda.

Memadukan desain khas RS yang lebih sporty dan karakter SUV yang tangguh, model ini akan menjadi mobil pertama Honda di segmen Small SUV dan akan diluncurkan secara resmi dalam waktu dekat.

Honda SUV RS Concept kembali dipajang di GIIAS. Foto: Dok HPM

“Honda Small SUV RS yang kami tampilkan merupakan langkah berikut dari realisasi SUV RS Concept yang akan segera kami luncurkan di Indonesia.”

Sementara untuk mendukung terwujudnya visi elektrifikasi Honda di Indonesia, kami menampilkan berbagai model hybrid yang akan menjadi teknologi yang kami fokuskan saat ini sebagai transisi menuju era elektrifikasi,” kata Kotaro Shimizu, President Director PT HPM, Kamis (11/8/2022).

Booth Honda yang berlokasi di Hall 2A menampilkan total 32 unit mobil display yang terbagi menjadi beberapa zona. Di dalam zona Safety, Honda menampilkan informasi mengenai teknologi keselamatan dari Honda, termasuk fitur keselamatan terdepan yaitu Honda SensingTM.

Tak hanya menampilkan produk-produk yang telah dilengkapi fitur ini, booth Honda juga memiliki sebuah alat virtual reality yang dapat digunakan oleh konsumen untuk merasakan pengalaman berkendara menggunakan fitur Honda SENSING.

Di Zona Racing, pengunjung dapat merasakan keseruan membalap di berbagai sirkuit Internasional melalui alat Racing Simulator. Selain itu, hadir juga mobil balap Honda Racing Indonesia yang dipakai di ajang ISSOM serta Slalom, motor balap Honda  yang digunakan di ajang balap MotoGP, serta mobil Formula 1 Red Bull Racing Honda.

Sebuah zona khusus Honda Brio juga dihadirkan khusus untuk merayakan 10 tahun eksistensi Honda Brio di Indonesia. Di dalam zona ini, terdapat banyak memorabilia mengenai aktivitas Honda Brio di Indonesia yang dekat dengan aktivitas anak muda.

Di area ini juga akan ditampilkan Honda Brio yang dimodifikasi berdasarkan desain juara ajang Brio Virtual Modification (V-Mod) #4 yang saat ini tengah digelar. (GO/Gie)

Transformasi Jadi Poin Utama Mitsubishi Fuso di GIIAS 2022

Previous article

Quester Euro 5 Jadi Bintang UD Trucks di GIIAS 2022

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *