Suzuki S-Presso dan Baleno Facelift Siap Meluncur di GIIAS 2022

adp

GARDUOTO – Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 hanya tinggal menghitung hari. Semakin dekatnya waktu pameran, para peserta brand pun mulai membuka produk yang akan diluncurkan. Salah satunya adalah Suzuki, yang bakal meluncurkan S-Presso dan Baleno facelift.

Kehadiran S-Presso dan Baleno facelift ke Tanah Air seakan menjadi indikator bahwa Suzuki ingin menggairahkan pasar City Car dan Hatchback. Karena seperti yang kita tahu, saat ini pasar otomotif di Indonesia didominasi oleh segmen MPV dan SUV.

Suzuki S-Presso nantinya akan memegang tongkat estafet pemain City Car Suzuki di Indonesia. Sebab sejak Suzuki menghentikan produksi Karimun Wagon R, pabrikan berlogo ‘S’ ini tidak punya lagi mobil di segmen LCGC atau City Car.

Tapi, mengingat S-Presso dimasukkan ke Indonesia dengan status CBU dari India, maka artinya mobil ini tidak masuk ke dalam skema LCGC seperti Karimun Wagon R. Meski demikian, harga S-Presso disebut tak akan jauh berbeda dengan banderol terakhir Karimun Wagon R.

Sedangkan untuk Baleno Hatchback, ini merupakan facelift kedua sejak mobil ini hadir di Indonesia pada 2017 silam. Facelift pertama dari Baleno Hatchback diluncurkan di Indonesia pada akhir 2019 silam.

Pada edisi facelift kedua ini, Baleno Hatchback bakal mendapat ubahan yang menyeluruh, baik itu di eksterior maupun interior. Bahkan, mobil ini dikabarkan juga mendapatkan beberapa fitur baru.

Nantinya, Baleno hatchback facelift akan berhadapan dengan Daihatsu Sirion di kelas Small Hatchback. Daihatsu Sirion sendiri juga baru mendapatkan penyegaran berupa facelift pada akhir Mei lalu.

Wujud asli dan harga dari S-Presso dan Baleno facelift pasti akan dibuka pada pembukaan GIIAS 2022 pada Kamis nanti. Jadi, kita tunggu saja peluncuran resmi dari sepasang mobil tersebut. (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here