Sejak 2017, Sudah Ada Setengah Juta Masyarakat yang Dibantu Wahana

adp

GARDUOTO – Jelang hari jadi Wahana yang ke 50 tahun yang jatuh besok, kegiatan sosial untuk masyarakat semakin digencarkan di berbagai bidang seperti kesehatan, lingkungan, pendidikan dan pemberdayaan.

Tema yang dipilih untuk merayakan hari jadi yang ke setengah abad ini adalah “Gift of Love”, untuk mewakili dan melambangkan rasa syukur pemberian Tuhan hingga WAG mampu bertahan hingga diusia ‘matang’ ini.

“Sebagai rasa syukur terhadap pencapaian usia ini, kami gencar ulurkan bantuan untuk orang-orang yang memerlukan” Jelas Vica Vayerawiya, Ketua Yayasan Wahana Artha (YWA), dalam keterangannya.

Dirinya juga menambahkan, terhitung sejak awal 2017 hingga tahun ini terdata sebanyak 500.000 masyarakat yang telah mendapatkan manfaat dari berbagai program sosial yang dijalankan.

Dapat diuraikan, jumlah tersebut terbagi dalam berbagai kegiatan seperti layanan kesehatan baik melalui klinik gratis Rumah Sehat Wahana yang berlokasi di Jatake, Tangerang.

Tidak hanya menunggu masyarakat yang membutuhkan fasilitas kesehatan, tim YWA juga terjun langsung ke pemukiman masyarakat yang minus layanan dan fasilitas kesehatan.

Pemberian kaki palsu merupakan salah satu bentuk bantuan Wahana untuk masyarakat yang membutuhkan. Foto: Dok Wahana

Beragam kegiatan dilakukan seperti pengecekan kondisi kesehatan masyarakat, perilaku hidup bersih dan sehat, pemberian makanan sehat untuk balita stunting hingga pengenalan senam sehat.

Dibidang pendidikan, selain mendukung 56 SMK di Jakarta dan Tangerang, beragam bantuan juga telah diberikan seperti menyantuni 50 pelajar tingkat SMK yang ditinggal meninggal orang tua mereka akibat terpapar Covid-19.

Dukung pemerintah lawan penyebaran pandemi yang sempat naik, Wahana juga menggandeng SMK untuk ikut menyalurkan bantuan ribuan masker, vitamin dan APD untuk Puskesmas di dekat sekolah masing-masing.

Lebih dari itu, Wahana juga membuka kesempatan bagi lulusan SMK untuk dapat bergabung dan bekerja di ratusan jaringan bengkel resmi bentuk dukungan terhadap program Vokasi pemerintah.

Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang tersebar di berbagai wilayah di Jakarta dan Tangerang berikan kesempatan yang sama untuk setiap lulusan SMK yang berminat bergabung.

Rasa berbagi juga ditujukan untuk penyandang disabilitas tidak mampu. Berikan alat pendukung aktifitas, Wahana donasikan 240 kaki dan tangan palsu, hingga mengumpulkan  50.000 cc donor darah berbagi golongan untuk keperluan medis PMI.

Lainnya, Wahana juga pernah menyebar ribuan box makanan di jalanan maupun mendatangi kelompok masyarakat dan panti asuhan.

“Tidak menutup mata, masih banyak  masyarakat yang kurang beruntung atau belum mampu memenuhi kebutuhan pangan yang sehat,” Jelas Vica menanggapi donasi penyaluran makanan gratis ini oleh Wahana. (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here