Autoshow

Angka Transaksi PEVS 2022 Hanya Capai Setengah dari Targetnya

adp

GARDUOTO – Hajatan PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran telah mencapai malam puncaknya kemarin. Malam puncak PEVS 2022 dilaksanakan di panggung utama indoor stage, Hall B3, JI Expo Kemayoran, Jakarta.

Acara inti pada malam puncak PEVS 2022 yaitu pemberian penghargaan untuk seluruh peserta pameran. Selain itu, perhelatan perdana pameran khusus kendaraan listrik mencatat angka transaksi senilai Rp 250 miliar.

Meski terdengar besar, namun sebenarnya nilai transaksi PEVS 2022 ini hanya mencapai setengah dari target awalnya yang diharapkan bisa tembus nominal Rp 500 miliar.

“Hingga hari kesembilan ini, pada pelaporan data transaksi oleh peserta pukul 16.00 WIB, pameran PEVS 2022 mencatat nilai transaksi mencapai lebih dari Rp 250 miliar,” terang Ery Erlangga, Presiden Komisaris PT Dyandra Promosindo.

Ketua Umum PERIKLINDO, Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.I.P menyampaikan, melalui PEVS 2022, PERIKLINDO membuktikan bahwa keberadaan kendaraan listrik di Indonesia bukan lagi rencana masa depan.

Transisi kendaraan listrik dari kendaraan konvensional yang ada di Indonesia saat ini, bukan lagi hal tabu karena kehadirannya sudah di depan mata dan merupakan kendaraan masa kini.

Mobil VIP KTT G20 turut dipajang di PEVS 2022. Foto: Nugie

“Berbagai kebijakan telah dipersiapkan pemerintah untuk mempermudah peta jalan kendaraan listrik di Indonesia, tingginya antusiasme masyarakat akan kendaraan listrik, hingga kesiapan seluruh pelaku industri kendaraan listrik baik dari komponen terkecil hingga terbesar, bisa dikatakan siap,” tegas Moeldoko.

PEVS hari kesembilan kemarin juga semakin seru dengan adanya parade atau riding 30 mobil listrik dan motor listrik. Berbagai merek mobil listrik yang menjadi kendaraan parade yaitu, Tesla, DFSK, Wuling, MAB.

Sementara berbagai merek motor listrik yang menjadi kendaraan parade yaitu, Gesits, Rakata, Davigo, Benelli & Keeway, NIU. Parade  dilakukan di lokasi Test Drive & Ride, area Hall B3 dan C3, JI Expo Kemayoran.

Komunitas Mobil Elektrik Indonesia (KOLEKSI) tak ingin kalah mengukuhkan eksistensinya di mata pecinta mobil elektrik Indonesia. Melalui ajang PEVS 2022, KOLEKSI bersinergi dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan Touring Jakarta – Bali, Bali – Jakarta dalam rangka PLN e-Mobility Day.

Touring dilakukan oleh beberapa anggota KOLEKSI dengan menggunakan mobil elektrik, tercatat ada tujuh mobil elektrik yang ikut serta dalam touring ini. Titik nol Touring dimulai dari Jakarta hingga Bali, dan berakhir di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Diketahui, Touring e-Mobility Day ini merupakan salah satu dari banyaknya rangkaian acara Presidensi G20 Indonesia 2022 di Bali.

Keseruan akhir pekan terasa di ajang PEVS 2022. Belasan anak kecil usia 7-10 tahun berlomba dalam ajang Push Bike Race di Area EV Track Zone. Pada perlombaan ini, anak-anak mengendarai sepeda mini tanpa pedal, untuk menuju garis finish dan menjadi pemenang. (GO/Gie)

Sabar Ya, Inden Hyundai Palisade Facelift Lumayan Lama

Previous article

Optimis Menuju Kebangkitan, Pameran IFRA Bakal Digelar Lagi

Next article

You may also like

More in Autoshow

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *