Mazda Luncurkan Sedan dan SUV Baru

adp

GARDUOTO – Pagi tadi, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan sepasang sedan dan SUV baru di Mazda Simprug, Jakarta Selatan. Adapun sedan dan SUV baru tersebut adalah 2 Sedan dan CX-8 facelift.

“Tentu menjadi kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami, dapat memperkenalkan generasi terbaru dari Mazda 2 Sedan dan Mazda CX-8 kepada publik di Indonesia,” kata Ricky Thio, Managing Director PT EMI di Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Merupakan versi sedan dari Mazda 2 hatchback, makanya dari segi teknis, tidak ada beda antara Mazda 2 Sedan dengan saudaranya yang tanpa buntut itu. Mesin yang digunakan memiliki kapasitas 1.5 L empat silinder, yang bertenaga 109 dk di 6.000 rpm dan torsi 144 Nm pada 4.000 rpm.

Begitu juga dengan desain interiornya, tidak ada yang beda dengan Mazda 2 Hatchback. Desain interiornya masih tampak berkelas dengan desain dasbor yang minimalis dengan dominasi warna hitam dan penggunaan jok kulit.

Mazda 2 Sedan disebut memiliki wheelbase yang sama dengan 2 Hatchback. Foto: Nugie

Karena memiliki buntut, praktis Mazda 2 Sedan memiliki akomodasi barang yang lebih unggul daripada saudaranya yang bermodel hatchback. Mazda 2 Sedan disebut mempunyai volume bagasi sebesar 440 liter.

Namun untuk akomodasi penumpang belakang, kelegaannya bisa dibilang sama saja dengan 2 Hatchback. Pasalnya, Mazda 2 Sedan dan Hatchback disebut mempunyai wheelbase (jarak antar sumbu roda) yang sama.

Beralih ke Mazda CX-8 facelift, mobil ini tampil semakin premium berkat sederet penyegaran di eksteriornya yang meliputi gril dan pelek bermotif baru, hingga adanya roof rail berwarna silver.

Masuk ke interiornya, kita langsung disambut dengan aura kabin yang lebih lapang berkat adanya sunroof. Sementara dari segi desain interior, tidak ada yang baru pada CX-8 facelift ini.

Mazda CX-8 facelift tampil makin premium dengan gril dan pelek baru. Foto: Nugie

Meski demikian, penumpang baris kedua CX-8 facelift akan lebih dimanjakan dengan adanya pengaturan jok elektrik serta pendingin bangku. Sebelumnya, jok baris kedua CX-8 hanya dilengkapi dengan penghangat saja.

Satu lagi fitur baru yang menambah kepraktisan pada CX-8 facelift adalah Hands-free power liftgate yang membuat kita bisa membuka dan menutup pintu bagasi dengan menempatkan kaki di bawah sensor yang terletak di bawah bumper belakang.

Baik Mazda 2 Sedan maupun CX-8 facelift sama-sama hanya ditawarkan dalam satu varian saja. Untuk harganya, 2 Sedan dibanderol Rp 338 juta, dan CX-8 facelift senilai Rp 795.5 juta. Harga tersebut adalah on the road untuk wilayah DKI Jakarta. (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here