Aprilia SR-GT Mengaspal, Siap Tantang Honda ADV160

adp

GARDUOTO – Pagi tadi, PT Piaggio Indonesia meluncurkan Aprilia SR-GT di Senayan Park, Jakarta. SR-GT merupakan sepeda motor matic adventure yang disebut memiliki darah balap khas Aprilia.

“Aprilia SR-GT 200 sebagai produk terbaru dan paling luar biasa dari keluarga Aprilia yang tetap setia pada esensi brand Aprilia yaitu ‘designed for racer, built for riders’, namun tetap relevan untuk berkendara sehari-hari,” papar Marco Noto La Diega, Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia, di Jakarta, Sabtu (16/7/2022).

Meski memakai angka 200 di belakang namanya, namun sejatinya SR-GT mengadopsi mesin berkapasitas 174 cc i-get satu silinder yang mempunyai tenaga sebesar 17.4 dk di 8.500 rpm, dan torsi 16.5 Nm pada 7.000 rpm.

Mengusung genre adventure, big scooter ini memakai setang lebar, dan mempunyai ground clearance minimal 175 mm. Ban yang digunakan memiliki diameter 14 inci di depan, dan 13 inci di belakang.

Ada dua varian SR-GT yang ditawatkan dari Aprilia untuk konsumen, yakni standar dan Sport. Yang membedakan kedua varian tersebut hanyalah pilihan dan motif warnanya saja.

Untuk Aprilia SR-GT standar, tersedia dalam pilihan warna Aprilia Black, Streer Grey, dan Infinity Blue. Semua warna tersebut dipasangkan dengan foot peg, side, dan pegangan tangan penumpang berwarna abu-abu keperakan, pelek hitam, serta sadel hitam dengan jahitan abu-abu.

Sementara untuk varian Sport, ditawarkan dalam pilihan warna matte Street Gold, Iridium Grey, dan Red Raceway. Semua warna tersebut dipadukan dengan pelek berwarna merah, dan sadel berkelir hitam dan abu-abu berikut jahitan merah.

Foot pegs abu-abu keperakan menampilkan huruf Aprilia, sedangkan kolom tengah dan samping berwarna hitam matte. Sebuah ‘a’ besar untuk fitur Aprilia juga ditambahkan di sisi perisai.

Melihat profil yang dimilikinya, Aprilia SR-GT ini tampak sepadan dengan Honda ADV160. Namun mengingat SR-GT ini merupakan produk brand Eropa dan masuk ke Indonesia dengan status CBU dari Vietnam, tentu harga motor ini lebih mahal dari Honda ADV160.

Aprilia SR-GT standar dijual seharga Rp 60 juta, dan Rp 61.5 juta untuk varian Sport. Harga tersebut adalah on the road untuk wilayah DKI Jakarta. (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here