Wahana Luncurkan Honda ADV160 di Jakarta Fair 2022

adp

GARDUOTO – Setelah diluncurkan PT. Astra Honda Motor (AHM) pada Jumat (1/7/2022), kini giliran Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) yang memamerkan Honda ADV160 kepada media, blogger dan vlogger di booth Honda Jakarta Fair Kemayoran.

Kegiatan bertajuk Regional Public Launching New Honda ADV160 yang dilakukan pada siang tadi bertujuan untuk mengenalkan lebih dekat produk premium AT Honda ini kepada publik.

Sesuai dengan nomenklatur angkanya, Honda ADV160 mengadopsi mesin berkubikasi 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Mesin baru tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 15.8 dk di 8.500 rpm, dan torsi pun 14.7 Nm pada 6.500 rpm.

Meski kapasitas mesinnya membengkak, namun ADV160 diklaim tetap hemat bahan bakar. Hasil tes internal dengan metoda WMTC-EURO 3, konsumsi bahan bakar hanya 45 km/liter (fitur ISS on) atau 364 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

Demi kemudahan berkendara, panel meter full digitalnya desain terbaru, memiliki layar besar dan berkesan tangguh. Pengguna kini bisa mendapatkan informasi putaran mesin (takometer/rpm meter) dan trip duration (elapsed time). Tombol pengaturan dipisah, terletak di antara handle bar dan panel meter.

Referensi gaya modifikasi Honda ADV160 juga turut dipamerkan. Foto: Ario Wibowo

Evolusi lainnya dengan perubahan bentuk bodi samping menambah luas volume bagasi hingga 30 liter (naik 2 liter). Tampilan depan, desain lampu tetap dengan LED dan daytime running lights (DRL) yang modern.

Di belakang, skutik ini dilengkapi lampu stop dan lampu sein LED, dipadukan dengan sepatbor yang memiliki desain layaknya motor besar. Kesan penjelajah juga diperkuat Windscreen layaknya motor besar, tingginya dapat disesuaikan 75 mm dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah.

Tinggi jok kini menjadi 780 mm, atau lebih rendah dari sebelumnya (berkurang 15 mm), dipadukan dengan ground clearance setinggi 165 mm, menjadi jaminan kalau motor ini bisa memberikan kenyamanan buat pengendara saat menjelajah berbagai kondisi jalan.

Desain suspensi depan yang kokoh serta penyematan wavy disc brake sebesar 240 mm pada roda depan dan sebesar 220 mm di belakang memberikan kestabilan dalam melakukan pengereman serta tampil semakin sporti dan terdepan di kelasnya.

Dengan segala pembaharuan yang didapatkannya, line up skutik ini langsung diminati oleh konsumen di JFK 2022. Sejak dikenalkan, penerus dari ADV150 ini langsung terjual hingga 360 unit dalam rentang waktu kurang dari seminggu.

“Kami sangat apresiasi dengan minat konsumen kami di JFK khususnya untuk produk terbaru ini, (Honda ADV160),” papar Olivia Widyasuwita, Head of Marketing Wahana, Selasa (12/7/2022).

Selain pasarkan seluruh line up Honda, Wahana juga tawarkan beragam kebutuhan spare part, aksesories hingga apparel asli Honda. Henry Tulus, Head of Part Main Dealer, mengatakan bahwa kategori ini juga menjadi incaran konsumen Honda.

“Tidak hanya part dan aksesoris, pengendara motor yang makin perhatikan gaya hidup bermotor juga banyak membeli beragam pilihan apparel dengan desain khas Honda untuk perkuat karakter mereka,” jelas Henry.

Henry juga menambahkan, Honda mengeluarkan aksesoris dan apparel New ADV160 untuk menambah kebanggan penggunanya. Selain di JFK Aksesoris dan apparel ini juga bisa didapatkan nantinya di dealer resmi dan penjualan marketplace serta di aplikasi Wanda. (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

1 Comment

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here