BMW Hadirkan 530i Touring M Sport, Unitnya Terbatas

adp

GARDUOTO – Berbarengan dengan peresmian BMW Group Training Center baru pada Kamis (30/6/2022) lalu, BMW Group Indonesia juga sekaligus merilis 530i Touring M Sport.

Dari namanya saja, sudah bisa kita ketahui bahwa mobil ini berjenis estate alias station wagon. Namun seperti khasnya BMW, 530i Touring M Sport memiliki tampilan yang sporti dan atletis.

Estate 5 Series terbaru ini hadir dengan velg alloy ringan berukuran 19 inci M Y-spoke style 845 M Bicolour Jet Black, yang sebelumnya hadir di BMW 520i M Sport Sedan, dengan ban yang lebih lebar dibagian belakang. Karakter Motorsport semakin ditegaskan melalui kehadiran M Sport brake dalam balutan warna red high-gloss.

Finisher knalpot trapesium sekarang menjadi standar pada semua model BMW Seri 5, yang terintegrasi di sisi kiri dan kanan pada inlay apron belakang. Bagian atas inlay yang berwarna abu-abu tersebut memiliki pinggiran trim hitam sebagai standar.

Di interior, model estate dari 5 Series ini memakai trim baru (Finisher trim interior M Aluminium Rhombicle Smoke Grey dengan finishing trim Pearl Chrome dan jok yang dibalut Sensatec, perforated).

Terdapat finishing trim Pearl Chrome pada interior BMW 530i Touring M Sport. Foto: Istimewa

Sedangkan untuk fitur di interiornya, terdapat Control Display 12,3 inci yang kini dipasang sebagai standar, berbagai kontrol baru yang dirancang di konsol tengah, dan setir leather sport standar dengan tombol multifungsi.

BMW Operating System 7 ditambahkan ke spesifikasi standar untuk BMW Seri 5, sehingga dapat terkoneksi dengan aplikasi baru serta opsi konektivitas yang lebih seamless seperti wireless Apple CarPlay dan Android Auto.

Bagasi juga jadi lebih besar daripada generasi sebelumnya. Kapasitasnya meningkat menjadi 560 – 1.700 liter dan mampu mengangkut beban hingga 750 kg. Bahkan, kursi belakangnya dapat dilipat dengan konfigurasi 40:20:40.

Pelepasan sandaran kursi elektrik yang dioperasikan dengan menekan tombol di ruang bagasi, jendela belakang yang dibuka secara terpisah, dan operasi buka-tutup otomatis.

Di sektor teknis, BMW 530i Touring M Sport mengadopsi mesin BMW TwinPower Turbo empat silinder double VANOS, High Precision Injection, dan teknologi BMW EfficientDynamics.

Penggunaan mesin tersebut membuatnya mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesad 252 hp dengan torsi puncak 350 Nm. Dengan tenaga dan torsi yang dimilikinya, mobil ini diklaim sanggup menuntaskan 0-100 km/jam dalam 6.7 detik.

BMW 530i Touring M Sport ditawarkan dengan harga Rp 1.687 miliar off the road, dan sudah tersedia di seluruh dealer resmi BMW sejak hari peluncurannya. Namun, perlu diingat, mobil ini hanya tersedia sebanyak 30 unit saja. (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here