Bedah OtoMobil

Fitur dan Detail Baru Pada Suzuki Ertiga Hybrid, Ada Cukup Banyak Loh

Suzuki Ertiga Hybrid Suzuki Sport. Foto: Dok SIS

adp

GARDUOTO – Selain menanamkan teknologi hybrid yang bernama Suzuki Smart Hybrid, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga tak lupa untuk menambahkan fitur dan detail baru pada Ertiga Hybrid.

Fitur dan detail baru yang ada pada Suzuki All New Ertiga yang menggunakan teknologi Suzuki Smart Hybrid ini, berperan untuk membuat mobil ini jadi makin mudah dikendarai dan aman, serta kian sedap dipandang dari sisi tampilan.

Adapun fitur-fitur baru yang ada pada Ertiga Hybrid adalah cruise control, gear shift indicator, guide me light, dan auto retractable outside mirror. Khusus untuk tipe GX, sekarang ia sudah dilengkapi dengan Electronic Stability Program (ESP), dan Hill Hold Control.

Sedangkan untuk detail-detail barunya, tersebar di eksterior dan interior. Detail-detail baru di eksterior meliputi antenna type, alloy, chrome backdrop garnish, dan emblem. Lagi-lagi untuk tipe GX, ia mendapatkan motif gril dan pilihan warna baru, Mellow Deep Red. Lalu untuk detail-detail baru di interior, mencakup design MID, color interior ambience (Grey), interior ornament, dan color seat material.

Di luar sederet fitur dan detail baru yang didapatkannya, beberapa fitur kunci yang sudah ada sejak All New Ertiga hadir pada 2018 silam seperti Keyless + push start/stop engine button, ventilated cup holder, dan head unit layar sentuh berukuran delapan inci, masih dipertahankan pada Ertiga Hybrid.

Di sektor teknis, Ertiga Hybrid masih menggunakan mesin berkode K15B berkapasitas 1.462 cc empat silinder segaris, yang mempunyai tenaga sebesar 103.2 dk di 6.000 rpm, dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm.

Mesin tersebut bersanding dengan Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery. Dengan adanya ISG, Ertiga Hybrid diklaim lebih irit BBM, karena dapat menghidupkan komponen kelistrikan saat mesin dalam posisi engine auto stop.

Suzuki menawarkan Ertiga Hybrid dalam empat varian, yakni GX M/T (Rp 270.3 juta,) GX A/T (Rp 281.3 juta), Suzuki Sport M/T (Rp 281.3 juta), dan Suzuki Sport A/T (Rp292.3 juta). Harga yang tercamtum sudah on the road untuk wilayah DKI Jakarta. (GO/Gie)

Fasilitas Servis dan Spare Parts Honda KMG Manado di Kota Tomohon Resmi Dibuka

Previous article

Dalam Waktu Tiga Hari, Hyundai Motorstudio Sudah Didatangi 5.000 Orang Lebih

Next article

You may also like

More in Bedah Oto

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published.