MobilMobil Baru

Suzuki Ertiga Hybrid Dirilis, Harga Termahalnya Tak Sampai Rp 300 Juta


adp

GARDUOTO – Hari ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan All New Ertiga Hybrid. Berbekal teknologi pintar Suzuki Smart Hybrid, All New Ertiga Hybrid resmi menjadi Low MPV pertama di Indonesia, dan diproduksi di dalam negeri.

Acara peluncuran yang dilakukan di Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara, dihadiri oleh Shingo Sezaki, President Director PT SIS, Soebronto Laras, Komisaris Suzuki Indonesia, serta dihadiri oleh R Hendro Martono, Direktur IMATAP Kementerian Perindustrian, dan Kukuh Kumara, Sekretaris Umum Gaikindo.

“Hari ini kami meluncurkan All New Ertiga Hybrid yang menawarkan manfaat mobil elektrifikasi dan efisiensi bahan bakar tapi dengan harga yang sangat kompetitif. Selain itu, All New Hybrid juga akan diekspor ke berbagai negara tujuan di seluruh dunia,” katanya Shingo Sezaki, di sela-sela acara peluncuran.

All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery. ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery.

Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif), sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

Presentasi Suzuki Ertiga Hybrid oleh Hady S Halim, Deputy Director Sales & Marketing 4W PT SIS. Foto: Dok SIS

Selain penggunaan teknologi Suzuki Smart Hybrid, 11 perubahan yang ada pada All New Ertiga Hybrid juga tersebar di bagian dalam dan luar mobil. Untuk interior, mobil ini telah menggunakan New MID Design, New Interior Ambience Color, New Seat Material Color, dan New Interior Ornament.

Sedangkan untuk eksterior, terdapat penyegaran berupa Front Grille Design, Auto Retractable Outside Mirror, Antenna Type, Alloy Wheel Black Polish Design, Backdoor Garnish Design, “Hybrid” Emblem yang ada di buritan mobil, serta pilihan warna baru yaitu Mellow Deep Red Color.

Kemudian, ada lima fitur baru yang diusung, antara lain ESP (Electronic Stability Programme), Hill Hold Control, GSI (Gear Shift Indicator), Cruise Control, dan Auto Light with Guide Me Light.

“Di tengah kenaikan harga bahan bakar yang terus terjadi, All New Ertiga Hybrid adalah pilihan pintar yang sangat cocok untuk kondisi saat ini. Manfaatnya pun akan terasa lebih optimal saat digunakan dalam kondisi kemacetan.”

“Apalagi All New Ertiga Hybrid sudah dilengkapi berbagai fitur terbaru seperti cruise control, ESP, dan smart phone mirroring technology yang akan memberikan pengalaman baru dalam berkendara,” terang Hady S Halim, Deputy Director Sales & Marketing 4W PT SIS.

Suzuki menawarkan Ertiga Hybrid dalam empat varian, yakni GX M/T (Rp 270.3 juta,) GX A/T (Rp 281.3 juta), Suzuki Sport M/T (Rp 281.3 juta), dan Suzuki Sport A/T (Rp292.3 juta). Harga yang tercamtum sudah on the road untuk wilayah DKI Jakarta. (GO/Gie)

Wahana Tebar Banyak Potongan di Jakarta Fair Kemayoran 2022

Previous article

Bukan Brosur, TDA Pake Kode QR untuk Informasi Kendaraannya

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published.