KomunitasMotor

Akhir Bulan Ini, HDCI Bakal Lakukan Sumatera Bike Week 2022


adp

GARDUOTO – Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) akan melakukan kegiatan Sumatera Bike Week (SBW) 2022 pada 30 Juni – 3 Juli 2022 mendatang, dengan tujuan akhir Bukittinggi, Sumatera Barat.

Sumatera Bike Week 2022 sebenarnya sudah diagendakan oleh HDCI untuk diadakan pada 2020 lalu. Namun karena adanya pandemi, memaksa kegiatan ini untuk ditunda hingga dua tahun.

“Sumatera Barat ini sudah masuk agenda sejak 2020, dan sudah jadi agenda nasional HDCI,” kata Mahendra, Ketua OC, saat konferensi pers di Senayan, Jakarta, Minggu (5/6/2022).

Pelaksanaan SBW 2022 diawali dengan HDCI Andalas Rally 2022 dengan peserta dari seluruh anggota HDCI se-Indonesia yang akan start touring (rally) dari daerah masing-masing menuju dan finish di Bukittinggi.

Tidak hanya sekadar touring dan mengeksplor keindahan alam Sumatera, kegiatan SBW 2022 ini juga bertujuan untuk membantu pelaku UMKM yang berada di Bukittinggi.

Nantinya, HDCI akan memberikan bantuan kepada pelaku UMKM di Bukittinggi. Salah satu wujud bantuannya adalah, HDCI bakal mendirikan booth food court untuk 60 pelaku UMKM di Bukittinggi selama empat hari berlangsungnya acara.

Dengan adanya Sumatera Bike Week 2022 ini, HDCI berharap dapat memberikan dampak terhadap UMKM lokal atau Sumbar. Sehingga diharapkan dapat menaikkan PAD Bukittinggi atau Sumbar dan menggeliatkan pertumbuhan Ekonomi di Sumbar.

Sepintas tentang HDCI, komunitas ini telah memiliki 15 Pengda, 57 Pengcab se-Indonesia serta tiga perwakilan di luar negeri yakni (USA, Timur Tengah, dan Eropa) dengan total 75 wilayah.

Komunitas ini diketuai oleh Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra, S.H., S.I.K, M.H. yang juga merupakan Kapolda Sumatera Barat dengan didampingi Sekretaris Jenderal, Husdi Karyono. (GO/Gie)

Hino Resmikan Part Depo Sekaligus Perkenalkan Line Up Euro4 di Sampit

Previous article

Wuling EV Nongkrong di Borobudur dalam Peresmian SPKLU DPSP Borobudur

Next article

You may also like

More in Komunitas

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published.