Wahana Sosialisasikan Persiapan Astra Honda Motor Best Student 2022

adp

GARDUOTO – Wahana tengah melakukan sosialisasi kepada 56 SMK binaan di Jakarta dan Tangerang untuk persiapkan diri ukir prestasi di kontes ke-20, Astra Honda Motor Best Student 2022.

Wahana dengan dukungan penuh dari PT. Astra Honda Motor (AHM), telah lama fokus tingkatkan kemampuan serta kualitas pendidikan SMK dengan kembangkan jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda. 

Tidak hanya sekedar mengembangkan, sebagai langkah kontrol serta mengetahui sejauh mana keberhasilan program yang didedikasikan demi anak bangsa ini juga dilakukan melalui jalur kontes Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) dengan tema ‘Berkreasi Menebar Inspirasi’.

Kontes yang bertujuan untuk mendorong semangat literasi, kepekaan, membentuk karakter peduli, kreatif dan percaya diri serta mewadahi peran siswa menjawab isu global yang tercakup dalam 17 kesepahaman Sustainability Development Goals (SDG’s).

Kesepahaman SDG’s adalah upaya pembangunan, menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan, pembangunan yang menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat.

Pembangunan yang menjaga kualitas lingkungan hidup, serta pembangunan yang menjamin keadilan dan terlaksananya tata kelola yang mampu menjaga peningkatan kualitas hidup dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Ilustrasi sosialisasi Wahana kepada siswa SMK untuk kompetisi Astra Honda Motor Best Student 2022. Foto: Dok Wahana

“Tidak hanya supervisi serta rutin gelar pelatihan untuk meningkatkan kualitas pendidikan SMK. Setiap tahun Honda juga gelar kontes skala nasional untuk mereka dan membuka peluang untuk tawarkan adu beragam ide, kreatifitas dan inovasi menjadi yang terbaik se-Indonesia,” jelas Evi Haryadi, Head of Technical Service Department (TSD) Wahana, dalam keterangannya.

Tahun ini, AHMBS membuka kategori kontes ‘Ide atau Invensi’ dalam bentuk video dan wajib miliki tema makalah dan presentasi sejalan dengan 17 isi SDG’s. Format penulisan dan teknis makalah harus sesuai ketentuan serta dilengkapi video produk sesuai dengan ketentuan kontes. 

Ketentuan lainnya, pengumpulan paling lambat 31 Juli 2022, tahap seleksi 1– 2 Agustus 2022. Siswa yang lolos tahap seleksi wajib mempresentasikan karya ilmiah pada 3 Agustus 2022.

Lolos penyaringan presentasi selanjutnya akan berlaga final regional 4 Agustus 2022 dan hanya juara pertama akan jadi perwakilan SMK Jakarta dan Tangerang. 

Sejak awal Juni lalu, Wahana sudah mempersiapakan kontestan terbaik yang akan berlaga di tingkat nasional, tim CSR bekerjasama lintas department TSD, mulai sosialisasikan bersiap hadapi kontes dengan karya ilmiah terbaik. Wahana juga siap memberikan bimbingan setiap sekolah persiapkan dan menyusun karya terbaik mereka.

Demi kualitas terbaik, Wahana juga akan menseleksi ketat karya yang dihasilkan dari 56 SMK yang akan dipilih untuk mewakili wilayah Jakarta Tangerang. Selain SMK, siswa SLTA sederajat juga bisa mengikuti kontes ini. 

“Ayo siapkan diri kalian, tunjukan SMK Jakarta Tangerang dapat menjadi kontestan yang berprestasi dan unggul dalam ajang ini,” tutup Ekky, sapaan akrab Evi Haryadi. (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here