GIIAS 2022 Usung Tema The Future is Bright

adp

GARDUOTO – Penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini akan kembali berlangsung pada semester kedua 2022. GIIAS 2022 akan dimulai pada 11–21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD-City, Tangerang. Kemudian dilanjutkan dengan penyelenggaraan GIIAS Surabaya, GIIAS Medan, dan GIIAS Makassar.

Untuk GIIAS 2022 ini, GAIKINDO mengusung tema “The Future is Bright”. Tema tersebut diharapkan dapat menyampaikan keyakinan GAIKINDO  bahwa industri otomotif Indonesia memiliki masa depan yang cerah, akan terus tumbuh, berkembang, menyongsong berbagai inovasi teknologi di masa depan.

Menurut Rizwan Alamsjah, Ketua III, sekaligus Ketua Penyelenggara pameran GAIKINDO, pada tahun ini GIIAS akan menghadirkan lebih banyak inovasi teknologi.

“Tahun ini GIIAS akan lebih semarak karena menghadirkan lebih banyak inovasi otomotif. Dengan berpartisipasinya beberapa merek kendaraan roda empat baru dan yang akan kembali masuk di pasar Indonesia, tentu akan semakin banyak teknologi dan produk otomotif yang diperkenalkan pada saat berlangsungnya GIIAS 2022,” ujar Rizwan, Selasa (24/5/2022).

Hingga saat ini tercatat puluhan merek kendaraan roda empat yang sudah memastikan keikutsertaannya di pameran otomotif berskala internasional ini, mulai dari Audi, BMW, Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Deretan brand kendaraan roda empat yang memastikan diri ikut GIIAS 2022. Foto: Nugie

Jumlah peserta brand kendaraan roda empat masih bisa bertambah lagi. Karena beberapa brand lainnya masih menjalani proses keikutsertaannya. Sementara dari kendaraan komersial, ada Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Truck.

GIIAS 2022 juga akan diikuti oleh merek-merek sepeda motor seperti Benelli, CFMOTO, Gelis, Honda, Keeway, SM Sport, SYM, dan WMOTO, serta ratusan merek dari industri pendukung telah menyampaikan komitmen untuk mendukung penyelenggaraan GIIAS the Series 2022.

“Tingkat antusiasme peserta yang sangat tinggi dapat dilihat dari besaran area pamer yang digunakan, tahun ini kebutuhan luasan area pamer peserta, bahkan ada yang mencapai 4.000 meter persegi, lebih tinggi dari angka permintaan pada GIIAS di tahun-tahun sebelumnya,” jelas Rizwan.

Ajang GIIAS tahun ini akan didukung oleh kehadiran sponsor dari berbagai lini industri. Deretan sponsor GIIAS 2022, yaitu Astra Financial akan kembali hadir sebagai sponsor Platinum, bersama FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay dan MauCash.

Dukungan juga diberikan oleh OLX Autos yang kembali sebagai Official Trade in Partner, dan Electrified by Ilectra. Ilectra Motor Group beserta subsidiary nya, EMI perusahaan yang bergerak di kendaraan listrik.

Tahun ini, GIIAS juga mendapatkan dukungan penuh dari GT Radial, Llumar, dan Protera. Komitmen dari para sponsor diatas turut melengkapi lini industri yang dihadirkan di GIIAS 2022 dan diharapkan akan memberikan dampak positif untuk kemajuan industri otomotif indonesia. (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here