Mobil

Baru Sebulan, Hyundai Ioniq 5 Sudah Bukukan Ribuan SPK


adp

GARDUOTO – Hyundai Ioniq 5 sukses mendapatkan sambutan yang sangat baik dari konsumen di Indonesia. Buktinya, hanya dalam waktu satu bulan setelah peluncurannya pada Kamis (31/3/2022) di IIMS 2022, Ioniq 5 sudah membukukan ribuan SPK, atau tepatnya 1.700 SPK.

Sebagaimana ditunjukkan oleh data penjualan saat ini yang sudah mencapai ribuan SPK, tipe Signature Long Range menjadi yang paling diminati dengan lebih dari 70% dari total SPK. Kemudian diikuti oleh Signature Standard Range, Prime Long Range, dan Prime Standard Range.

Dalam hal warna, Gravity Gold Matte menjadi yang paling banyak dipesan dengan lebih dari 50% dari total SPK, disusul oleh Magnetic Silver Metallic, Optic White, Midnight Black Pearl, dan Titan Gray Metallic. IONIQ 5 juga berhasil mencatat pemesanan terjauh dari seorang pelanggan yang berdomisili di Papua.

“Kami sangat mengapresiasi sambutan hangat masyarakat Indonesia terhadap produk BEV pertama Hyundai yang dirakit di Indonesia,” kata Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), dalam siaran pers, Senin (9/5/2022).

Sedikit membahas soal Ioniq 5, ini adalah mobil listrik pertama Hyundai yang dibangun di atas E-GMP atau Electric-Global Modular Platform, yang membuatnya jadi mempunyai ruang kabin yang sangat lapang.

Mobil full listrik ini juga memiliki Vehicle-to-Load atau V2L, yaitu fitur yang memungkinkan penggunanya memperoleh daya listrik hingga 3,6 kW agar dapat digunakan untuk mengisi ulang daya berbagai perangkat listrik, seperti sepeda listrik, skuter listrik, atau peralatan berkemah.

Di samping itu, Ioniq 5 juga memiliki jarak tempuh maksimal yang mencapai hingga 481 km, dengan akselerasi 0-100 km/jam yang dapat diraih dalam waktu 7,4 detik.

Ada lima warna yang terdapat pada Ioniq 5, yakni Optic White, Magnetic Silver Metallic, Titan Grey Metallic, Midnight Black Pearl, dan Gravity Gold Matte. Sedangkan untuk warna interiornya tersedia dalam warna Black 1-tone.

Untuk harganya, Hyundai Ioniq 5 Prime Standard Range dibanderol Rp 718 juta, Prime Long Range Rp 759 juta, Signature Standard Range Rp 779 juta, dan Signature Long Range Rp 829 juta. Harga tersebut sudah on the road untuk wilayah DKI Jakarta. (GO/Gie)

Cara Menyalakan Mesin Hyundai Santa Fe Lewat Remote Start Engine

Previous article

Motul Raih Brand Choice Award dalam Kategori Oli Motor

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published.