Mobil

Dibanding Pesaingnya Asal Jerman, Harga All New Toyota Land Cruiser Masih Lebih Murah

All New Toyota Land Cruiser GR Sport. Foto: Dok TAM

adp

GARDUOTO – All New Land Cruiser baru saja dirilis secara resmi oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) kemarin, mobil ini dihadirkan dalam dua tipe, yakni VX-R dan GR Sport. Selain merilis, TAM juga sekaligus mengumumkan harga All New Land Cruiser.

Harga All New Toyota Land Cruiser dipatok mulai dari Rp 2.327.800.000,-. Itu adalah harga untuk tipe VX-R Non Premium Color. Sedangkan untuk tipe tertingginya, yakni GR Sport Premium Color, mempunyai harga Rp 2.381.800.000,-. Harga tersebut adalah on the road untuk wilayah DKI Jakarta.

Melihat label harganya yang sudah lebih dari Rp 2 miliar, jelas membuat All New Toyota Land Cruiser tidak bisa dibilang murah oleh banyak kalangan. Tapi jika kita bandingkan banderol tersebut dengan High Luxury SUV Eropa seperti BMW X7 dan Mercedes-Benz GLS, harga Land Cruiser justru terbilang murah.

Untuk diketahui, saat ini BMW X7 dijual seharga Rp 2.299 miliar off the road, atau jika dikonversikan ke dalam on the road menjadi senilai Rp 2.611 miliar. Sementara untuk Mercedes-Benz GLS, dalam kondisi off the road, harganya adalah Rp 2.330 miliar. Artinya, harga on the road dari GLS juga masih berkisar di angka Rp 2.6 miliar.

Mercedes-Benz GLS 450 4MATIC AMG Line, lebih mahal Rp 230 jutaan dari All New Land Cruiser. Foto: Dok MBDI

Setelah dihitung, maka selisih harga antara All New Toyota Land Cruiser GR Sport Premium Color dengan BMW X7 dan Mercedes-Benz GLS adalah senilai Rp 230 jutaan. Itu adalah selisih harga yang cukup mencolok untuk mobil di segmen SUV premium.

Lantas, dengan selisih harga sebesar itu, membuat All New Land Cruiser jadi mempunyai value for money yang tinggi. Karena dengan harga yang lebih murah dari BMW X7 dan Mercedes-Benz GLS, Land Cruiser punya tongkrongan yang tak kalah membanggakan dari X7 dan GLS.

Berbeda dengan X7 dan GLS yang memakai mesin bensin, Land Cruiser justru mengandalkan mesin diesel yang torsinya mencapai 700 Nm. Angka di atas kertas tersebut sudah sangat cukup untuk mengancam X7 dan GLS dalam hal performa.

Selain itu, jangan lupakan bahwa Land Cruiser punya kemampuan off road yang lebih mumpuni dari kedua pesaingnya yang berasal dari Jerman. Dengan kata lain, Land Cruiser punya fleksibilitas dan kapabilitas yang lebih tinggi untuk melahap berbagai medan jalan.

Satu hal lagi yang tak kalah penting, Land Cruiser terkenal akan durabilitasnya yang tinggi, yang membuatnya minim masalah, dan bisa dipakai hingga puluhan tahun. Faktor durabilitas itulah yang pada akhirnya membuat Land Cruiser jadi mempunyai harga jual kembali yang sangat stabil, sehingga juga bisa dijadikan sebagai investasi. (GO/Gie)

UD Trucks Siapkan Unit Baru dengan Teknologi SCR

Previous article

Inilah Deretan Brand Kendaraan yang Pasti Ikut IIMS 2022

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published.