Mobil

Honda Lakukan Penyerahan Perdana All New BR-V Kepada Konsumen


GARDUOTO – Mengawali 2022, PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan penyerahan perdana secara simbolik 55 unit All New BR-V kepada konsumen pada Sabtu (8/1/2022) di Senayan Park, Jakarta. Penyerahan perdana unit tersebut sekaligus menandai dimulainya pengiriman All New Honda BR-V kepada konsumen di seluruh wilayah Indonesia.

“Honda berterima kasih kepada seluruh konsumen yang telah memesan dan bersabar menunggu kehadiran All New Honda BR-V hingga saat ini. Hari ini, konsumen dapat mulai menikmati waktu bersama All New Honda BR-V,” bilang Takehiro Watanabe, President Director PT HPM.

Generasi kedua dari Honda BR-V diperkenalkan secara perdana pada 21 September 2021 lalu. Hingga saat ini pemesanan All New BR-V telah mencapai sekitar 3.200 unit di seluruh Indonesia.

Produksi All New BR-V di Indonesia mulai dilakukan pada 13 Desember 2021 di Pabrik PT Honda Prospect Motor di Karawang, Jawa Barat, dimana Indonesia akan menjadi satu-satunya negara di dunia yang memproduksi model ini. 

Selain untuk memenuhi permintaan konsumen di Indonesia, PT HPM juga memiliki rencana untuk mengekspor All New Honda BR-V produksi Indonesia ke sekitar 30 negara di benua Asia, Afrika, dan Amerika.

Ada 55 unit All New BR-V yang diserahkan ke konsumennya. Foto: Dok HPM

“Mulai hari ini, kami juga mengirimkan All New Honda BR-V ke seluruh wilayah Indonesia. Kami juga akan memaksimalkan kapasitas produksi di pabrik kami agar dapat memenuhi pemesanan All New BR-V dalam waktu sesegera mungkin,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

All New BR-V ditawarkan dalam empat varian, yaitu tipe S dengan transmisi manual, E dengan pilihan transmisi manual dan CVT, Prestige dengan transmisi CVT, dan tipe Prestige with Honda SENSINGTM dengan transmisi CVT.

MPV Crossover Honda ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 278.9 juta yang merupakan harga OTR Jakarta untuk kepemilikan mobil pertama. Harga tersebut adalah harga untuk nomor rangka tahun 2022 dan telah menerapkan regulasi pajak berdasarkan emisi yang berlaku saat ini.

Ada lima pilihan warna yang dihadirka  untuk All New BR-V, seperti Premium Opal White Pearl, yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

Hingga saat ini, Honda BR-V terus diterima dengan baik oleh pelanggan di Indonesia dengan total penjualan ritel 78.013 unit. Secara global, Honda BR-V telah terjual lebih dari 255.000 unit dan Indonesia merupakan negara tertinggi dalam kontribusi penjualannya sebanyak 30%. (GO/Gie)

Kisah Sean Gelael dan Public Figure Lainnya Dalam Meniti Karir

Previous article

Hino Berikan Satu Unit Dutro untuk Keperluan Praktik di UGM

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *