Bedah OtoMobil

Detail Foto Toyota Rush GR Sport: Lebih Rapi dan Elegan


GARDUOTO – Toyota Rush GR Sport diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Agustus 2021 lalu. Saat itu, Rush GR Sport diluncurkan berbarengan dengan empat model Toyota GR Sport lainnya.

Hadirnya Rush GR Sport adalah sebagai pengganti dari varian Rush TRD Sportivo, yang sebelumnya merupakan varian paling sporti sekaligus tertinggi dari Low SUV ini.

Tidak hanya mengganti nomenklatur, Toyota juga turut memoles tampilan Rush, sehingga membuatnya jadi tampak lebih segar dan elegan dari model TRD Sportivo yang digantikannya.

Seperti apakah tampilan dari Rush GR Sport, dan seberapa banyak detail barunya? Kami akan tampilkan itu semua lewat foto-foto berikut, beserta dengan sedikit penjelasannya. 

Foto: Ario Putra

Ubahan yang terlihat di bagian samping Toyota Rush GR Sport adalah side body moulding yang diletakkan lebih ke bawah, dengan logi GR. Selain itu, model peleknya masih sama seperti pada Rush TRD Sportivo, dengan ukuran 17 inci.

Foto: Ario Putra

Di bagian belakang Rush GR Sport, ubahannya hanya meliputi adanya embelm GR Sport di bagian kanan bawah pintu bagasi, dan bumper baru.

Foto: Ario Putra

Bumper depan mendapatkan desain baru yang lebih tajam dan sporti, berikut dengan aksen silver di sekitar rumah fog lamp.

Foto: Ario Putra

Area kokpit tidak berubah dari sebelumnya. Namun terdapat logo GR Sport pada palang bawah setirnya.

Foto: Ario Putra

Interior Rush GR Sport tetap memakai warna hitam dengan material kain untuk joknya. Terdapat pula logo GR Sport pada jok pengemudi dan penumpang depan.

Foto: Ario Putra

Rush GR Sport mempunyai fitur baru berupa idling stop system, yang dapat mematikan mesin secara otomatis saat mobil berhenti di kemacetan. Lalu, tombol start/stop engine-nya juga ditempeli dengan logo GR Sport.

Foto: Ario Putra

Head unit Rush GR Sport sudah dilengkapi dengan infotainment AVX with android and apple car play, take out dvd player, serta tentunya Miracast.

Harga Toyota Rush GR Sport

Ada dua pilihan transmisi yang diberikan Toyota untuk Rush GR Sport, yakni manual lima percepatan dan otomatis konvensional empat percepatan.

Untuk harganya, yang bertransmisi manual dibanderol Rp 287.95 juta, dan Rp 298.65 juta buat yang otomatis. Harga tersebut adalah on the road untuk wilayah DKI Jakarta. (GO/Gie)

Komunitas Honda CRF150 Bertamasya Sekaligus Uji Kemampuan Motornya

Previous article

Daftar Harga Terbaru Duo Mitsubishi Xpander Facelift

Next article

You may also like

More in Bedah Oto

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *