MobilMobil Baru

New Jeep Compass Meluncur dengan Hanya Membawa Satu Varian


adp

GARDUOTO – New Jeep Compass resmi meluncur di Indonesia pada Rabu (1/12/2021). Peluncuran New Jeep Compass dilakukan di Mall Senayan City, Jakarta Selatan.

Mobil yang baru saja meluncur ini merupakan model facelift dari Compass yang pertama kali hadir di Indonesia pada 2019 silam. Makanya secara desain, tidak ada yang berubah pada New Compass.

Namun, New Jeep Compass tampil lebih menawan berkat beberapa ubahan di eksterior. Seperti headlamp yang sekarang lebih menyipit, bumper depan model baru, hingga pelek dengan motif baru berwarna two tone.

Di belakang, ubahannya terbilang sangat minim. Ubahan yang paling kentara di bagian belakangnya adalah dua buah knalpot, di mana pada model sebelumnya hanya mempunyai satu.

Beralih ke bagian interior, ubahannya terbilang cukup signifikan, terutama pada dasbornya. Desain dasbor New Compass bergaya minimalis dengan head unit floating. Lingkar kemudi pun juga tak luput dari ubahan, yang mana desainnya tampak lebih premium dari sebelumnya.

Interior New Compass didominasi warna hitam dengan kombinasi warna gading di beberapa bagian. Untuk materialnya tentu tak perlu dipertanyakan lagi karena semua yang ada di kabinnya dilapis dengan bahan kulit dan soft touch yang berkualitas.

Di sektor teknis, Compass tetap mengandalkan mesin berkapasitas 1.4 L turbo empat silinder dengan tenaga sebesar 163 dk dan torsi 250 Nm. Mesin tersebut menyalurkan tenaga dan torsinya ke roda depan melalui transmisi otomatis tujuh percepatan berteknologi kopling ganda.

Jeep mengatakan bahwa New Compass disiapkan untuk bersaing di segmen Compact Premium SUV. Itu artinya, SUV terkecil Jeep ini bersaing dengan BMW X1, dan Peugeot 3008, yang notabene mempunyai rentang harga Rp 700 – Rp 800 juta.

“Kami membawa New Jeep Compass hanya dalam satu varian, yakni Limited, yang merupakan tipe tertingginya, dan dijual dengan harga Rp 699 juta off the road, atau harga on the road-nya berkisar antara Rp 770 – Rp 780 juta,” bilang Dhani Yahya, Chief Operating Officer PT DAS Motor Indonesia, saat diwawancarai di sela-sela acara peluncuran New Compass, Rabu (1/12/2021).

SUV termurah Jeep ini didatangkan secara utuh, alias CBU dari India. New Compass sudah tersedia di seluruh dealer Jeep mulai hari ini, dan berstatus ready Stock. (GO/Gie)

Federal Oil™ Siap Buat Sejarah Baru di MotoGP 2022 Bersama Gresini Racing

Previous article

Hyundai Luncurkan Platform myHyundai Indonesia

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published.