Mobil

Karena Alasan Ini Daihatsu Xenia 1.3 L Bisa Jadi Varian Terlaris


GARDUOTO – Daihatsu Xenia 1.3 L sudah ada di Indonesia sejak pertama kehadirannya pada 2004 silam. Di awal kehadirannya, Daihatsu Xenia 1.3 L merupakan tipe teratas sekaligus yang paling komplet.

Status sebagai tipe teratas terus dipertahankan Daihatsu Xenia 1.3 L hingga mobil ini mengalami facelift di generasi kedua pada Januari 2019 silam. Setelah itu, Xenia 1.3 L ini turun kasta, dan tipe tertingginya digantikan oleh yang bermesin 1.500 cc.

Meski bukan lagi menjadi varian tertinggi, namun hingga sebelum ia berganti model lagi, Xenia bermesin 1.300 cc tetap menjadi varian terlaris dari Low MPV jagoan Daihatsu ini.

Selain karena harganya yang lebih murah daripada Xenia 1.5 L, tentunya masih ada alasan lain yang membuat Daihatsu Xenia 1.300 cc bisa tetap mempertahankan statusnya sebagai varian terlaris.

“Harga tipe 1.3 yang lebih terjangkau, namun dengan tampilan serta fitur-fitur yang sudah cukup memenuhi kebutuhan penggunanya,” pungkas Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), saat dihubungi lewat pesan WhatsApp beberapa waktu lalu.

Masih menurut Hendrayadi, selama Daihatsu menjual Xenia 1.300 cc dan 1.500 cc, persentase penjualan keduanya berbeda jauh. 80% pembeli Xenia memilih varian 1.300 cc, dan sisanya yang 1.500 cc.

Berkaca pada sederet fakta tersebut, maka sangat masuk akal rasanya jika Daihatsu memprediksi kalau All New Xenia 1.300 cc akan kembali menjadi varian terlaris lagi.

All New Daihatsu Xenia 1.300 cc mempunyai total 11 varian dengan trim M, X, dan R. Varian M hanya ditawarkan dalam transmisi manual lima percepatan, sedangkan tipe X dan R mempunyai pilihan transmisi CVT.

Mesin 1.3 L yang dipakai All New Daihatsu Xenia mempunyai kapasitas silinder murni sebesar 1.326 cc. Mesin tersebut mempunyai tenaga sebesaf 96 dk di 6.000 rpm, dan torsi 122 Nm pada 4.200 rpm.

Banderol All New Daihatsu Xenia 1.300 cc berada di rentang Rp 190.9 – Rp 229.8 juta. Itu adalah harga on the road untuk wilayah DKI Jakarta, berikut dengan diskon PPnBM 100% yang berlaku hingga Desember nanti. (GO/Gie)

Industri Otomotif Berbahan Bakar Roket di Indonesia Dilirik Perusahaan Taiwan

Previous article

Indonesia Automodified x IIMS Motobike Show Resmi Dibuka

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *