Mobil

Dua Varian Tertinggi Xenia Catatkan Penjualan yang Seimbang di GIIAS 2021


GARDUOTO – Daihatsu secara resmi merilis All New Xenia di GIIAS 2021 lalu. All New Xenia tetap hadir dalam dua pilihan mesin, yakni 1.3 L dan 1.5 L, dengan jumlah varian keseluruhan yang mencapai 21 tipe.

Pada GIIAS lalu, Daihatsu memajang dua unit All New Xenia di booth-nya, yaitu varian R 1.3 L dan R 1.5 L ASA. Kedua model tersebut merupakan varian tertinggi Xenia dari masing-masing kapasitas mesin.

Langkah Daihatsu untuk memajang kedua varian tertinggi Xenia ternyata membuahkan hasil yang manis. Karena selain mampu menarik banyak pengunjung untuk masuk ke booth-nya, kedua tipe Low MPV tersebut juga banyak dipesan oleh konsumen.

Menariknya, baik All New Xenia R 1.3 L dan R 1.5 L mempunyai catatan penjualan yang seimbang selama GIIAS 2021. Hal tersebut diutarakan oleh Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Di GIIAS kemarin All New Xenia yang paling banyak dipesan adalah yang tipe 1.3 R CVT (21%), dan 1.5 R CVT ASA (21%),” bilang Hendrayadi Lastiyoso, saat dihubungi lewat pesan WhatsApp beberapa waktu lalu.

Hendrayadi menambahkan, penjualan yang berimbang antara All New Xenia R 1.3 L dengan 1.5 R ASA sebenarnya bukanlah hal yang mengejutkan. Karena pada periode launching, biasanya persentase penjualan antara Xenia 1.3 dan 1.5 L memang sebesar 50:50.

Terlepas dari varian mana yang paling banyak dipesan, All New Daihatsu Xenia juga mendapatkan banyak komentar dan respons positif dari para pengunjung GIIAS, terutama soal desainnya.

“Berdasarkan informasi yang kami terima, hampir mayoritas konsumen suka dengan desain tampilan All New Xenia, baik eksterior dan juga desain interiornya,” lanjut Hendrayadi.

All New Daihatsu Xenia R 1.3 L mempunyai delapan varian, mulai dari R M/T, R M/T ADS, R M/T SC, R M/T SC ADS, R CVT, R CVT ADS, R CVT SC, dan R CVT SC ADS. Untuk harganya, All New Daihatsu Xenia 1.3 R mempunyai rentang harga Rp 204 – Rp 229.8 juta, on the road DKI Jakarta.

Sementara All New Daihatsu Xenia R 1.5 ASA hanya mempunyai dua tipe, yakni R CVT ASA dan R CVT ASA SC. All New Daihatsu Xenia 1.5 R CVT ASA dijual seharga Rp 242.4 juta, dan 1.5 R CVT ASA SC dibanderol Rp 243.9 juta. Harga tersebut tentunya adalah on the road untuk wilayah DKI Jakarta. (GO/Gie)

First Impression All New Honda City Sedan, Pilihan City yang Lebih Lega

Previous article

Hyundai Sholeh Iskandar di Bogor Resmi Beroperasi

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *