Mobil

BMW Group Indonesia Penuhi Target di GIIAS 2021


GARDUOTOBMW Group Indonesia berhasil penuhi target pencapaian pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Berbagai pencapaian ini termasuk penampilan lebih dari 20 rangkaian kendaraan terbaru dari BMW dan MINI, serta target penjualan yang tercapai di BMW Group Pavilion selama 11 hari ajang GIIAS 2021.

“Setelah mengalami penundaan di 2020, ajang GIIAS di tahun ini merupakan kegiatan yang strategis untuk membuktikan bahwa industri otomotif tetap dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Selain itu juga merupakan saat yang tepat untuk rayakan 20 tahun perjalanan brand BMW di Indonesia,” ucap Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, dalam siaran pers, Rabu (24/11/2021).

Selama 11 hari berlangsungnya GIIAS 2021, BMW Group Indonesia berhasil penuhi target penjualan dengan total 544 surat pemesanan kendaraan (SPK) BMW, dan 129 untuk MINI.

Data ini menunjukan hanya sedikit perbedaan dengan pemesanan kendaraan BMW di GIIAS 2019 sebelum pandemi (-2%). Nilai transaksi on the road untuk BMW mencapai lebih dari Rp 1 Triliun.

“Kedua brand BMW Group yang beroperasi di Indonesia tunjukkan kinerja yang sangat kuat sepanjang tahun ini, dengan BMW dan MINI bukukan penjualan masing-masing sebesar +16% dan +36% dibandingkan periode yang sama di tahun 2020.”

“Selanjutnya, penjualan M dan M-Performance Automobiles pecahkan rekor penjualan baru sebesar 100 unit setelah 10 bulan sejak awal tahun, melebihi catatan tertinggi sebelumnya 89 unit pada tahun 2015,” tambah Ramesh.

Pada hari pertama GIIAS 2021 lalu, BMW Indonesia melakukan ASEAN Premiere dari produk BMW M GmbH dan peluncuran edisi khusus MINI Anniversary Edition. Seluruh kendaraan unit terbatas ini habis terjual hanya beberapa hari setelah GIIAS 2021 dibuka secara resmi.

Sedangkan mobil BMW yang paling banyak dipesan di GIIAS 2021 adalah 320i Dynamic, dan disusul oleh X1. Pertumbuhan pemesanan tertinggi dibandingkan dengan 2019 adalah X7, diikuti oleh rangkaian kendaraan BMW M.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah berkontribusi dalam mensukseskan BMW Group di GIIAS 2021, terutama kepada seluruh pengunjung yang memberikan respon positif dan antusias selama 11 hari ini,” tutup Ramesh. (GO/Gie)

Dealer Motoplex Empat Brand Kini Hadir di Daerah Istimewa Yogyakarta

Previous article

Honda CB150X Berhasil Memukau Pengunjung GIIAS 2021

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *