Mobil

Toyota Sukses Bukukan SPK Sebanyak Ini di GIIAS 2021


GARDUOTO – Meski tidak menargetkan angka penjualan di GIIAS 2021, namun Toyota berhasil bukukan SPK sebanyak 4.502 unit selama berlangsungnya pameran pada11 – 21 November 2021 lalu.

Dari total SPK yang diperoleh, All New Veloz dan Avanza memberikan kontribusi terbesar masing-masing 823 unit dan 711 unit, atau sebesar 34% dari total seluruh model Toyota. Selain itu, All New Veloz juga berhasil memenangkan perhargaan sebagai ‘Mobil Penumpang Terfavorit’.

“Kami bersyukur atas respons positif terhadap kehadiran All New Veloz dan Avanza, dimana respons yang sangat baik ini juga tidak lepas dari dukungan pemerintah dalam meningkatkan daya beli masyarakat sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi di berbagai sektor, termasuk industri otomotif,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor.

Selain All New Veloz dan Avanza yang sukses bukukan SPK tertinggi, model-model lainnya yang menjadi lima besar kontributor SPK adalah Raize sebanyak 651 unit 14,4%, Innova 633 unit (14%), dan Fortuner 529 unit (11,7%).

Produk GR Sport Toyota juga cukup diminati pelanggan, di mana komposisinya ada yang mencapai 87% jika dibandingkan dengan tipe non GR Sport.

Di GIIAS 2021 kemarin, Toyota juga menghadirkan berbagai pilihan kendaraan elektrifikasi, mulai dari Baterry Electric Vehicle (BEV), Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Kendaraan elektrifikasi Toyota juga tak lepas dari animo positif pelanggan, dimana komposisi tipe Hybrid Electric Vehicle (HEV) untuk Camry yaitu 71%, dan 64% buat Corolla Cross.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat sehingga tetap memilih Toyota sebagai pendukung mobilitasnya,” bilang Susumu Matsuda, President Director PT Toyota Astra Motor.

“Kami berharap, kehadiran Toyota pada GIIAS 2021 ini dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya memperkenalkan dan mensosialisasikan teknologi terkini kepada masyarakat dalam mendukung penuh kebutuhan mobilitas di masa depan, termasuk perkembangan industri otomotif,” tutup Susumu Matsuda. (GO/Gie)

Besok, BRIN Gelar Indonesia Electric Motor Show 2021

Previous article

Mercedes-Benz Perluas Program ExpressService

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *