Lifestyle

Hyundai Berikan Bonus Lukisan untuk 100 Pembeli Pertama Creta


GARDUOTO – Hyundai Creta resmi dirilis pada hari pertama GIIAS, Kamis (11/11/2021) lalu. Creta adalah produk pertama Hyundai yang dirakit di dalam negeri, dan mobil ini langsung mendapat respons yang positif dari konsumen.

Sebagai bentuk apresiasi dari Hyundai terhadap konsumen Creta, mereka memberikan ‘bonus’ berupa lukisan karya Erica Hestu Wahyuni, yang merupakan seniman lukis asal Yogyakarta.

Karya lukis dari Erica kebanyakan menggunakan komposisi warna yang cerah dan mencolok. Pemakaian warna seperti itu dianggap sesuai karakter Hyundai Creta yang segar dan mencolok.

Namun, tidak semua pembeli Creta bisa mendapatkan lukisan dari Erica. Lukisan-lukisan itu hanya akan diberikan untuk 100 pembeli pertama Creta, pembagiannya pun dilakukan dengan sistem acak.

“Kolaborasi ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan kaya akan nilai kearifan lokal, mengingat Erica adalah salah satu seniman lokal yang memiliki karakter yang kuat dengan makna yang mendalam.”

“Ini membuktikan bahwa inovasi Hyundai tidak hanya fokus di bidang otomotif dan teknologi saja, tetapi dapat menjangkau hal dan bentukbentuk lainnya yang jauh lebih luas lagi,” kata Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia, kepada wartawan di Tangerang, Rabu (17/11/2021).

Astrid menambahkan, alasan Hyundai untuk menjadikan lukisan sebagai bonus untuk 100 konsumen Creta yang beruntung adalah karena karya seni ini memiliki kemiripan nilai dengan mobil.

“Lukisan dan mobil bisa terbentuk karena diawali dengan adanya guratan. Dari guratan itulah kemudian dikembangkan lagi hingga menjadi desain mobil yang utuh atau hasil lukisan yang bermakna.”

“Itulah kemiripan nilai yang ada pada mobil dan lukisan. Selain itu, ini juga merupakan bentuk bahwa Hyundai juga punya perhatian ke bidang lain selain otomotif,” lanjut Astrid.

Sekilas tentang Hyundai Creta, ini adalah sebuah Compact Crossover yang dibekali mesin 1.5 L Smartstream, dengan pilihan transmisi manual enam percepatan dan otomatis IVT.

Creta dijual dengan harga mulai dari Rp 279 juta, hingga yang termahalnya adalah Rp 399 juta. Harga tersebut adalah on the road untuk wilayah DKI Jakarta. (GO/Gie)

Goodyear Perkenalkan Assurance Maxguard SUV

Previous article

Kontes Safety Riding Honda 2021 Tetap Berjalan di Tengah Pandemi

Next article

You may also like

More in Lifestyle

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *