Komersial

Pakai Bodi Aluminum, Bobot Hino Bus R260 Tereduksi Hingga Setengah Ton


adp

GARDUOTO – Tentrem, Perusahaan Karoseri asal Malang, Jawa Timur, merilis bodi bus Avante generasi terbaru yaitu Avante H7 AB yang menggunakan sasis Hino Bus R260 dengan bodi aluminum. Bus ini dapat dilihat langsung di booth Hino yang terletak di Hall 7 E.

Bodi Avante H7 AB memiliki desain model double glass, serta memiliki bobot yang ringan berkat penggunaan bodi aluminum. Berkat hal tersebut, bus ini jadi lebih ringan hingga 500 kg yang turut membuatnya jadi lebih hemat bahan bakar dan pemakaian ban.

 Lalu, bus dengan Bodi Avante H7 AB ini memiliki pusat gravitasi yang rendah atau Lowest Center of Gravity, karena telah di uji Proven Roll Over Test UN ECE R66 dimana ini untuk mengevaluasi efek pada keseimbangan kendaraan di kondisi tabrakan atau gerakan melengkung tiba-tiba yang dihasilkan karena pusat gravitasinya yang tinggi atau kendaraan terlalu berat.

Di kabinnya, bus ini memiliki desain tempat duduk kombinasi untuk keluarga atau penumpang VVIP. Turut dilengkapi dengan Air Purifier Cabin System yang membuat kualitas udara menjadi lebih baik, serta mengurangi jumlah virus dan bakteri di udara.

“Bus Hino memiliki perawatan yang mudah dan lebih hemat operasional bagi perusahaan otobus. Seperti salah satunya pengeluaran untuk penggantian pelumas mesin secara berkala,” Terang Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer Director PT Hino Motors Sales Indonesia.

Selama periode GIIAS 2021 ini, Hino turut juga memberikan program menarik bagi customer setia yang membeli Hino Bus R260 vin 2022 dan microbus Hino Dutro 110 SDBL.

 Dimana khusus bagi pembelian satu unit kendaraan Hino tersebut, customer mendapatkan hadiah yang dapat dipilih salah satunya yaitu emas seberat 17 gram atau Iphone 13, hingga sepeda motor Suzuki Smash FI. (GO/Gie)

Suzuki Hadirkan Promo Besar-besaran di GIIAS 2021

Previous article

Rifat Sungkar Mendominasi Kejurnas Sprint Rally 2021 Putaran 3

Next article

You may also like

More in Komersial

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published.