Komersial

Hino Tampilkan Mobil Vaksin Keliling di GIIAS 2021


adp

GARDUOTO – Hino adalah salah satu dari sedikitnya brand kendaraan komersial yang tampil di GIIAS 2021. Pada GIIAS kali ini, Hino menampilkan mobil vaksin keliling yang berbasis dari Dutro 110 SDBL Flexicab.

Hino Flexicab merupakan Microbus yang hadir dalam bentuk kendaraan utuh atau sasis, mesin dan bodi yang siap digunakan. Inovasi terbaru dari Hino ini dapat mengurangi waktu tunggu pelanggan di karoseri, sehingga bisnis dapat berjalan lebih cepat.

“Hino Flexicab Mobil Vaksin Keliling dilengkapi dengan peralatan vaksinasi, yang siap menjangkau daerah daerah yang ada di Indonesia, guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi yang ditargetkan sebanyak 270 Juta dosis vaksin pada akhir 2021,” ungkap Masato Uchida, Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI).

Unit kedua yang dihadirkan di Hino Booth Hall 7E adalah bus R260 yang banyak digunakan untuk perjalanan antar kota antar propinsi (AKAP) maupun mendukung bisnis pariwisata.

Bus R260 hadir di GIIAS dengan body terbaru hasil karya karoseri Tentrem menggunakan body Aluminum yang lebih ringan dan dilengkapi juga dengan mirror camera 360 yang mempermudah untuk bermanuver.

Generasi terbaru Avante H7 AB hadir dengan desain yang ergonomis dan aerodinamis m menyatu dengan keindahan lekuk bodi menawarkan tampilan bus yang modern dan eksklusif.

Mesin common rail terbaru berkode J08E juga dipajang di GIIAS 2021. Foto: Dok HMSI

Tidak hanya menampilkan mobil vaksin keliling dan bus R260, Hino juga memajang beberapa suku cadang dari mesin common rail. Selain itu, ditampilkan juga teknologi mesin common rail terbaru berkode J08E dengan standar emisi Euro 4 sebagai bentuk kesiapan implementasinya pada April 2022 nanti.

Untuk mesin terbaru J08E kini disematkan Variable Nozzle Turbocharger (VNT) sehingga energi yang dihasilkan dari pembakaran akan maksimal. Hino juga menyiapkan sistem kendali emisi seperti EGR (Exhaust Gas Recirculation) system untuk menurunkan kadar Nox pada gas buang yang berbahaya bagi pernapasan manusia.

“Mesin terbaru J08E adalah bukti dari Hino memiliki pengalaman mendesain common rail sejak 1995, sekaligus merupakan brand komersial pertama di dunia yang mengimplementasikan sistem common rail.”

“Kami memastikan, bahwa semua customer kita di Indonesia, akan aman dan puas, menggunakan common rail produk kami, di era Euro4 yang akan datang,” tutup Uchida. (GO/Gie)

Hyundai Creta Resmi Mengaspal, Kelas Compact Crossover Kian Panas

Previous article

Rayakan 10 Tahun Eksistensinya, MINI Hadirkan Model Anniversary Edition

Next article

You may also like

More in Komersial

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published.