MotorMotor Baru

Suzuki Coba Peruntungan di Kelas Motor 250 cc Lewat Gixxer SF 250


GARDUOTO – Sudah lama Suzuki tidak meramaikan kelas motor 250 cc di Indonesia. Terakhir, Suzuki menjadikan Inazuma sebagai amunisinya di kelas motor 250 cc. Inazuma diluncurkan oleh Suzuki pada 2012 silam.

Setelah lama vakum, Suzuki akhirnya kembali mencoba peruntungannya di kelas motor 250 cc di Tanah Air. Kali ini, Suzuki mengandalkan Gixxer SF 250 untuk bertarung di segmen sepeda motor yang cukup eksklusif ini.

Berbeda dengan Inazuma yang bergenre naked bike yang lebih berorientasi untuk touring, Gixxer SF 250 bermodel full fairing, yang bergaya sporti dan mengedepankan nilai performa.

“Pasar sepeda motor 250 cc cukup menarik bagi kami karena karakter konsumennya yang menyukai eksklusivitas dan petualangan. Untuk itulah Gixxer SF 250 hadir bagi konsumen yang mencari sepeda motor sport touring dengan desain yang tajam, tampilan sporty, serta performa kuat,” pungkas Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS, dalam keterangan resminya.

Suzuki Gixxer SF 250 dilengkapi beragam fitur dan teknologi terkini seperti LED headlight dan taillight Easy-Start-System untuk menghidupkan mesin, serta Digital Instrument Cluster yang informatif.

Dari sisi kenyamanan, Suzuki melengkapi Gixxer 250 dengan Split Seat yang empuk dan nyaman, serta Clip-on Handle Bar untuk menunjang posisi berkendara yang lebih ergonomis.

Di segi teknis, Suzuki Gixxer SF 250 dipersenjatai mesin berkapasitas 250 cc Fuel Injection yang menghasilkan tenaga sebesar 24 dk di 9.000 rpm, dan torsi 22.6 Nm pada 7.500 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan, serta didukung teknologi pendinginan Suzuki Oil Cooling System (SOCS).

Untuk pengeremannya sendiri, Gixxer SF 250 juga dilengkapi dengan disc brake berukuran besar (300 mm) yang dilengkapi Anti-Lock Brake System (ABS) dual channel.

Motor sport baru Suzuki ini hadir dalam pilihan warna Triton Blue/Silver (100th Year Anniversary Edition), dan Metallic Triton Blue dan Metallic Matte Black. Gixxer SF 250 dibanderol dengan harga Rp 49.3 juta (on the road DKI Jakarta).

Bagi Anda yang berminat dengan Gixxer SF 250, Anda sudah bisa membelinya mulai hari ini, dan motor ini juga akan dipajang di booth Suzuki (Hall 5C), Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, mulai tanggal 12 hingga 21 November 2021. (GO/Gie)

Sebanyak Ini Penjualan Daihatsu dari Januari – Oktober 2021

Previous article

RAB Salurkan Beasiswa Pendidikan untuk Pelajar yang Terdampak Covid-19

Next article

You may also like

More in Motor

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *