MobilMobil Baru

Tanpa Honda SENSING, Fitur All New City Tetap Tak Bisa Diremehkan


GARDUOTO – All New Honda City sudah resmi mendarat di Indonesia sejak kemarin. Hadirnya All Honda New City bisa dikatakan sebagai sebuah momen untuk kembali menggairahkan pasar Small Sedan di Indonesia.

“Honda City merupakan salah satu model Honda yang selalu mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari konsumen di Indonesia sejak lebih dari 20 tahun yang lalu,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, dalam konferensi virtual, Kamis (28/10/2021).

“Kami yakin dengan kehadiran All New Honda City ini dapat memberikan nilai lebih untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia,” tambah Yusak Billy.

Dari segi desain, tentunya City sedan terbaru ini memiliki banyak kemiripan dengan City Hatchback RS. Mulai dari model headlamp, gril, dan lampu belakang, semuanya mirip dengan saudaranya yang tak memiliki buntut itu.

Begitu juga dengan interiornya, desainnya sama dengan City Hathback RS. Tapi pemilihan warna yang sepenuhnya hitam pada City sedan, membuat suasana kabinnya tampak lebih elegan dari City Hathback.

Desain interior All New Honda City sama seperti City Hatchback RS. Foto: HPM

Sama halnya seperti City Hatchback RS, City sedan juga belum dilengkapi dengan teknologi Honda SENSING. Meski minus Honda SENSING, namun dari segi fitur, Honda City generasi kelima ini tetap tak bisa diremehkan.

Di eksterior, Honda melengkapi City dengan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Door Mirror with LED Turning Signal yang tampil semakin elegan. Tampilan baru juga tampak pada desain Alloy Wheel berukuran 16 inci.

Sementara pada bagian belakang, City juga dilengkapi dengan Rear Combi Lamp with LED Light Bars dan Shark Fin Antenna. Kemudian ada Heat Rejecting Green Tinted Glass yang berfungsi untuk mengurangi cahaya matahari yang masuk ke dalam kabin.

Beralih ke interior, City menggunakan panel dashboard baru dengan warna hitam. Informasi berkendara tersaji lengkap di instrument cluster yang sudah termasuk dengan Multi Information LCD Display.

Seandainya mobil ini ditanamkan teknologi Honda SENSING, pastinya semua informasi dari perangkat yang berisi fitur penunjang keselamatan tersebut akan muncul di layar instrument Cluster-nya itu.

Setir dan Shift Knob dibalut dengan bahan kulit yang menambah kesan premium. Di setirnya, terdapat tombol cruise control, dan di baliknya ada paddle shift yang membuat kita dapat mengatur perpindahan gigi sendiri saat memasuki mode Sport.

Untuk hiburannya, City dipasangkan head unit layar sentuh berukuran delapan inci yang dilengkapi dengan bluetooth audio, AM/FM radio, hands-free telephone, dan smartphone connection.

Remote Start Engine sudah jadi standar di All New Honda City. Foto: HPM

Pengaturan audio serta fungsi-fungsi lainnya juga dapat dilakukan dengan mudah melalui audio steering switch yang berada di setir. Untuk melengkapi fitur multimedia-nya, City juga dilengkapi dengan delapan buah speaker yang ada pada kabin bagian depan dan belakang.

Setiap kursi pada City juga dilapisi oleh bantalan samping untuk menambah
kenyamanan. Untuk penumpang belakang, tersedia rear AC ventilation & 2nd row power outlet. Soal akomodasi barangnya, mobil ini mempunyai ruang kargo seluas 519 liter.

Soal keselematan, City terbaru ini sudah disematkan G-CON + ACETM, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), enam buah airbag, brake override system, seatbelt reminder dan ISOFIX & Tether.

Yang tak kalah penting, untuk kemudahan berkendara, City juga dibekali dengan Multi-Angle Rear View Camera yang dapat menampilkan tiga tampilan, yaitu Normal View, Wide View, and Top View untuk membantu pengguna saat memarkir mobilnya. Satu hal lagi yang tak boleh dilupakan, City sedan juga sudah punya remote start engine.

Ada tiga pilihan warna yang diberikan Honda untuk City, yakni platinum white pearl, meteoroid gray metallic (yang tersedia mulai Maret 2022) dan crystal black pearl. All New Honda City dijual dengan harga Rp 355 juta on the road wilayah Jabodetabek, dan juga estimasi BBN Mobil Pertama tahun 2021. (GO/Gie)

Autoglad Jadi Bengkel yang Terakreditasi Global BMW dan MINI

Previous article

Toyota Camry Hybrid Facelift Hadir Membawa Fitur Andalan Baru

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *