Mobil

Countryman Masih Jadi Model MINI yang Paling Laris


GARDUOTO – MINI menghadirkan Countryman facelift di Indonesia pada April lalu, atau tepatnya saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 dihelat.

Tidak hanya hanya memoles tampilannya menjadi lebih macho, MINI juga menyematkan cukup banyak teknologi baru pada Countryman facelift, yang turut membuatnya jadi kian canggih.

Semua ubahan yang dilakukan MINI pada Countryman membuahkan hasil yang manis. Karena sampai hari ini, mobil bergenre crossover ini masih memegang status sebagai produk terlaris MINI di Indonesia.

“Sampai saat ini, untuk penjualan tertinggi masih dari MINI Countryman yang locally assembled,” ucap Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, yang diwawancarai di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Saat ini, ada dua varian Countryman yang locally asembled, alias dirakit secara lokal, yakni Cooper dan Cooper S. Menurut Jodie O’tania, kedua varian tersebut memiliki persentase penjualan yang seimbang.

Jangan lupakan juga kalau crossover mewah ini memiliki varian yang lebih berperforma, yakni John Cooper Works (JCW). Namun karena varian ini menyasar pangsa pasar yang lebih spesifik, maka penjualannya tidak setinggi Cooper dan Cooper S.

“Pastilah penjualan John Cooper Works itu lebih sedikit dibanding yang locally asembled. Karena konsumennya juga sedikit, dan kita juga menganggapnya itu sebagai spesial model,” lanjut Jodie.

Sedikit membahas soal teknisnya, varian Cooper yang merupakan tipe terendahnya menggunakan mesin berkapasitas 1.5 L tiga silinder yang mempunyai tenaga sebesar 134 dk dengan penggerak roda depan.

Lalu untuk Cooper S, ia mengadopsi mesin berkapasitas 2.0 L empat silinder yang bertenaga 190 dk, dan juga berpenggerak roda depan. Sementara untuk yang JCW, kapasitas mesin dan jumlah silindernya sama dengan Cooper S.

 Pembeda terbesarnya dengan Cooper S adalah pada besaran tenaga dan penggeraknya. Pada varian JCW, ia sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 304 dk, dan berpenggerak semua roda.

Untuk harganya, varian Cooper dibanderol senilai Rp 755 juta, Cooper S Rp 969 juta, dan JCW Rp 1.550 miliar. Harga tersebut sudah adalah on the road untuk wilayah DKI Jakarta. (GO/Gie)

Dengan Cara Online, Klaim Asuransi Garda Oto Jadi Gampang

Previous article

Diganjar Promo Khusus, Miliki Suzuki XL7 Jadi Lebih Mudah

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *