MobilMobil Baru

Grand Sedona Tak Dijual Lagi, Kia Sudah Siapkan Grand Carnival


GARDUOTO – Big MPV andalan Kia, yakni Grand Sedona, ternyata sudah tak dijual lagi. Maka itu, Kia sudah menyiapkan Grand Carnival sebagai suksesor dari MPV berpintu geser itu.

Soal Grand Carnival yang akan memegang tongkat estafet pemain Big MPV dari Kia di Indonesia bukanlah sekadar isapan jempol belaka lagi. Karena pihak Kia sendiri sudah menyebutkan, kalau Carnival terbaru akan dirilis di GIIAS 2021 nanti.

Sayangnya, Kia belum mau berbicara banyak soal detail Carnival. Sehingga kita masih harus menerka-nerka soal detail dan spesifikasi dari MPV yang pernah populer di awal era 2000-an ini.

“Tunggu tanggal 11 aja jam 13:00,” ujar Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, yang dihubungi Garduoto lewat pesan WhatsApp, pagi tadi.

Kalau boleh menebak, sepertinya Carnival yang akan dijual di Indonesia bakal mengadopsi mesin diesel berkapasitas 2.2 L, seperti halnya Grand Sedona yang digantikannya.

Jika benar, maka itu bukanlah berita yang buruk. Sebab mesin diesel modern yang diusung oleh Kia dan Hyundai memiliki beberapa keunggulan seperti mempunyai tenaga yang besar, halus, dan hemat BBM.

Untuk output-nya sendiri, mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 198 dk, dan torsi 440 Nm. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis delapan percepatan.

Harga dari Grand Carnival pastinya juga masih dirahasiakan oleh Kia. Tapi jika berpatokan pada harga terakhir Grand Sedona yang berada di angka Rp 650 jutaan, maka sepertinya banderol Carnival juga tidak jauh dari angka tersebut, atau masih di bawah Rp 700 juta.

Jadi, kita tunggu saja kembalinya MPV mewah yang pernah berjaya di Indonesia pada dua dekade lalu ini. (GO/Gie)

Inilah Deretan Brand yang Ikut GIIAS 2021, Hanya Ada Dua Merek Motor

Previous article

Mau Dekat dengan Konsumen, BMW Gelar BMW Group Driving Experience 2021

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *