MobilMobil Baru

Temani 330i M Sport, BMW Hadirkan 320i Dynamic


GARDUOTO – Tak ada yang bisa membantah bahwa 3 Series adalah sedan terlaris dan terpopuler dari BMW. Maka itu, supaya mobil ini bisa tetap dijangkau oleh lebih banyak kalangan, BMW pun menghadirkan 320i Dynamic, yang merupakan varian yang lebih terjangkau dari 3 Series.

Meski didapuk sebagai varian 3 Series yang paling murah, namun 320i Dynamic tetap mempunyai tongkrongan yang mahal dan premium khas sebuah sedan BMW masa kini.

Headlamp-nya memakai BMW LED headlights yang menggunakan desain BMW i serta memperlihatkan U-shape, yang berbeda dengan varian sebelumnya yang dikenal dengan penggunaan L-shape. Adapun lampu kabut depan LED maupun Air Curtains terintegrasi ke dalam air intake, menggunakan desain NACA yang telah terbukti di dunia Motorsports.

Tampilan sampingnya juga tampak elegan berkat pemakaian pelek bermotif ala jari-jari berwarna two tone, atau disebut oleh BMW dengan nama Bicolour Orbit Grey Burnished. Pelek ini memiliki ukuran sebesar 17 inci.

Senada dengan tampilan luarnya, interior BMW 320i Dynamic juga tampak elegan berkat aplikasi warna hitam pada bagian jok, door trim, dan dasbor. Nilai elegan pada interiornya kian terpancar berkat adanya ornamen berwarna silver di sebagian detailnya.

Interior BMW 320i Dynamic tampak elegan berkat dominasi warna hitam. Foto: BMW Indonesia

Untuk fitur andalannya, mobil ini Park Distance Control dan kamera tampak belakang, yang fungsinya adalah untuk membantu pengemudi melakukan manuver dan memasuki atau keluar dari tempat parkir.

Proses parkir yang lebih mudah juga hadir dengan adanya Park Assist, yang mengambil alih kemudi, akselerasi, pengereman, dan perubahan gigi dengan transmisi Steptronic saat masuk dan keluar slot parkir pararel dan lateral.

Fitur andalan terbaru salah satunya adalah Reversing Assistant, yang membuat mobil dapat mundur kembali ke posisi semula secara otomatis dengan jarak 50 m, dengan rute yang sama saat bergerak maju.

Di sektor teknis, ia menggunakan mesin yang kapasitasnya sama dengan 330i M Sport, yakni sebesar 2.0 L empat silinder TwinPower Turbo terbaru yang terdiri dari twin-scroll turbocharger. Menilik angka 320 yang disandangnya, jelas output tenaganya lebih kecil dari 330i M Sport.

Muntahan tenaga pada 320i adalah sebesar 184 dk, dan torsinya mencapai 300 Nm. Dengan seluruh tenaga dan torsi yang dimilikinya, membuat Small Luxury Sedan ini diklaim bisa menuntaskan 0-100 km/jam dalam waktu 7,1 detik.

BMW 320i Dynamic dijual seharga Rp 799 juta (off the road). Artinya, dalam kondisi on the road, harga mobil ini masih di bawah Rp 900 juta. Itu adalah harga kompetitif untuk sebuah mewah yang memiliki sederet fitur canggih. (GO/Gie)

Invasi Outlet Belum Selesai, MG Resmikan Dealer di Riau

Previous article

Inilah Deretan Brand yang Ikut GIIAS 2021, Hanya Ada Dua Merek Motor

Next article

You may also like

More in Mobil

1 Comment

  1. [url=https://hydraruxpwne4af.com/]hydraruzxpnew4af.onion[/url]

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *