Autoshow

Tak Ikut GIIAS, Mercedes-Benz Bakal Bikin Pameran Sendiri


GARDUOTO – Pameran akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 akhirnya dipastikan akan dihelat pada 11-21 November mendatang di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Puluhan merek kendaraan yang terdiri atas 20 brand mobil penumpang dan empat komersial, dipastikan akan meramaikan event yang sudah dua kali tertunda ini. Namun yang cukup mengejutkan, tidak ada nama Mercedes-Benz dalam daftar brand kendaraan peserta GIIAS 2021.

Ini cukup mengejutkan mengingat biasanya Mercedes-Benz selalu ikut dan tampil maksimal dalam perhelatan GIIAS sejak pameran ini pertama digelar pada 2015 silam.

Meski sudah menyatakan tidak ikut serta dalam GIIAS 2021, namun bukan berarti Mercedes-Benz hanya berdiam diri saja. Sebagai gantinya, brand berlogo tiga sudut bintang ini akan mengadakan pameran sendiri di luar GIIAS.

“Iya, saat ini kita sedang mempersiapkan pameran kita sendiri,” pungkas Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director, Sales Operations and Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, saat dihubungi lewat pesan singkat, Selasa (12/10/2021).

Hanya saja, belum bisa disebutkan kapan dan di mana pameran Mercedes-Benz akan diadakan. Sebab, mereka masih menunggu konfirmasi dari pemilik lokasi pamerannya.

Pameran yang akan diadakan nanti merupakan pameran offline kedua Mercedes-Benz di tahun ini. Pameran offline pertama mereka yang sudah berjalan di tahun ini adalah Star Drive, pada awal Juni lalu.

Menurut klaimnya, pameran offline seperti Star Drive mampu memberikan dampak yang sangat bagus baik dari segi penjualan maupun branding, serta juga bisa untuk mengobati rasa kangen konsumen terhadap event langsung.

“Tahun ini kami baru sekali menyelenggarakan event pameran besar yaitu Star Drive di bulan Juni lalu dan dampaknya sangat bagus dari sisi penjualan. Secara branding kegiatan semacam itu juga bagus, terutama bisa mengobati kerinduan customer terhadap event offline,” lanjut Kerry.

Biasanya, saat mengadakan pameran besar sejenis Star Drive, di situ Mercedes-Benz akan meluncurkan produk baru yang jumlahnya lebih dari satu. Makanya, bukan tak mungkin kalau Mercedes-Benz akan melakukan hal tersebut pada pameran yang segera mereka adakan. (GO/Gie)

Honda Genjot Volume Produksi untuk Kejar Permintaan Konsumen

Previous article

Goodyear Sematkan Sensor Pintar pada Ban Mobil Buatannya

Next article

You may also like

More in Autoshow

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *