Ultimate magazine theme for WordPress.

PSA Bangun Kerjasama di Malaysia dan Akan Produksi Peugeot 3008

GARDUOTO – Salah satu perusahaan otomotif asal Eropa yaitu PSA mencakup merek Peugeot, Citroen, dan Opel, mengumumkan pada hari Senin (26/02) akan menjalin kerjasama di Malaysia untuk memproduksi beberapa kendaraannya yang akan dijual di negara-negara di kawasan ASEAN.

Perusahaan patungan tersebut membangun kemitraan dengan Naza Corporation, konglomerat Malaysia yang terlibat dalam segala hal mulai dari pembuatan mobil hingga pendidikan.

Sesuai dengan persyaratan kesepakatan antara PSA dan NAZA, beberapa mobil Eropa akan diproduksi secara lokal di pabrik Naza Automotive Manufacturing (GNB) di Gurun, Kedah.

Pabrik tersebut akan menjadi usaha pertama PSA untuk memproduksi mobil untuk kawasan ASEAN secara keseluruhan, sementara Naza akan menjadi distributor tunggal merek Peugeot dan Citroen.
Perusahaan patungan tersebut menargetkan pasar otomotif yang besar dengan jumlah sekitar 680 juta pelanggan.

Model pertama yang akan diproduksi di Malaysia adalah Peugeot 3008, mulai tahun ini. Sedangkan tahun 2019, fasilitas Gurun juga akan mulai merakit Aircross C5 untuk Citroen.

Secara keseluruhan, pabrik baru ini akan memiliki kapasitas produksi sekitar 50.000 kendaraan per tahun.

Fasilitas tersebut digunakan oleh Naza untuk memproduksi beberapa mobil untuk pasar lokal, termasuk versi Peugeot 206 dan 407 atau Citroen C4.

“Penciptaan hubungan ASEAN di Gurun, Kedah merupakan lompatan signifikan bagi Groupe PSA yang akan mengarah pada pengembangan bisnis yang menguntungkan di kawasan ini sebagai bagian dari rencana strategis Push to Pass kami,” kata Carlos Tavares, Ketua PSA Dewan Pengelola.

“Kami senang bisa bermitra dengan Naza Corporation Holdings dan terus memanfaatkan hubungan historis kami.”

Menurut data yang dikeluarkan oleh JATO Dynamics, Peugeot berada di peringkat 14 dunia untuk penjualan mobil pada 2017, dengan total 1.590.300 mobil.

Merek lain dari kelompok PSA, Citroen, finish di urutan ke-23, dengan sedikit di bawah 1 juta kendaraan baru yang dikirim.[Go/Rev]

Leave A Reply

Your email address will not be published.