Ragam

Wahana Beri Bantuan untuk Anak-anak Pengungsi


GARDUOTO – Yayasan Wahana Artha (YWA) berikan donasi sarana latihan yang lebih baik pada Rabu (6/10/2021), untuk anak–anak pengungsi asal Afghanistan di bidang olahraga beladiri Karate di Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

YWA yang memiliki fokus di empat pilar yakni Pendidikan, Lingkungan, Kesehatan dan Pemberdayaan, kali ini tidak hanya memberikan dukungan untuk berbagai kelompok masyarakat yang memiliki kegiatan positif guna meningkatkan kemampuan dan kualitas yang dimiliki.

Melihat kegigihan serta antusias puluhan anak yang merupakan pengungsi asal negara konflik Afghanistan dalam berlatih Karate di Refugee Shotokan Karate Club (CRSKC), akhirnya YWA memutuskan mendonasikan sarana berlatih berupa Tatami atau lapisan lantai untuk menghindari cedera latihan.

“Semangat serta kondisi yang membatasi mereka karena status sebagai pengungsi, Yayasan Wahana Artha tergerak untuk mendukung kegiatan yang mereka adakan dalam bidang olah raga beladiri Karate,” jelas Vica Vayerawita, Ketua Yayasan Wahana Artha.

Pada donasi kali ini, YWA memberikan Tatami sebanyak puluhan lembar sesuai dengan luas arena berlatih. Selain pelapis lantai, Wahana juga menyalurkan 200 buah masker.

“Memberikan perhatian khususnya untuk anak–anak yang memiliki keterbatasan aktifitas tidak seperti anak lainnya karena status pengungsi, kami apresiasi terhadap Yayasan Wahana Artha atas sarana ini,” Ujar Meena Asadi, Ketua Dojo Shotokan.

Sepanjang pandemi, beragam donasi telah dijalankan Yayasan Wahana Artha kepada masyarakat untuk kalahkan pandemi. Sebelumnya, ribuan paket sembako, vitamin serta alat pelindung diri untuk petugas kesehatan telah disalurkan ke berbagai wilayah dan kelompok masyarakat.

Kini YWA juga telah miliki 56 SMK Binaan serta fasilitas kesehatan bagi masyarakat tidak mampu di wilayah Jatake Tangerang lewat Rumah Sehat Wahana. (GO/Gie)

MG Resmikan Dealer Baru di Manado

Previous article

Lebih Dekat dengan Anak Muda, Plaza MINI Hadir di Senopati

Next article

You may also like

More in Ragam

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *