Toyota Avanza Baru Tanpa Model Veloz, Varian Ini Jadi Gantinya

adp

GARDUOTO – Veloz menjadi varian termahal Toyota Avanza generasi kedua sejak mobil ini hadir pada penghujung 2011 silam. Tapi tak lama lagi, sepertinya kita harus mengucapkan selamat tinggal pada Avanza Veloz.

Karena menilik dari dokumen Permendagri No. 40 Tahun 2021 tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021, tidak ada nama Veloz yang terdaftar untuk Toyota Avanza generasi ketiga. Gantinya, Toyota akan menghadirkan varian Q sebagai model termahal dari generasi terbaru Avanza.

Tampaknya, Toyota ingin membuat Avanza Q menjadi varian yang eksklusif. Sebab, calon Avanza termahal ini ditawarkan dalam dua trim dan hanya menggunakan transmisi CVT, yang berperan untuk menyalurkan tenaga dari mesin berkapasitas 1.500 cc.

Toyota Avanza Q hadir dalam varian Q CVT dan Q CVT TSS (Toyota Safety Sense). Buat mengingatkan lagi, fitur TSS ini sebelumnya sudah lebih dulu diadopsi oleh Crossover terbaru Toyota, Raize.

Fitur TSS ini berisi sederet teknologi penunjang keselamatan yang meliputi Pre-collision Warning, Adaptive Cruise Control, Lane Departure Alert with Steering Control, Rear Cross Traffic Alert, Blind Spot Monitor, dan Pedal Missoperation Control.

Mengingat Toyota Avanza baru belum diluncurkan, maka sudah pasti harga resmi mobil ini juga masih dirahasiakan. Namun untuk sedikit mengurangi rasa penasaran, kita bisa kembali melihat dokumen Permendagri.

Dalam dokumen tersebut, tertulis bahwa harga dasar Toyota Avanza Q CVT adalah sebesar Rp 222.6 juta, dan Rp 238.35 juta untuk Q CVT TSS. Perlu diingat, harga dasar tersebut masih belum termasuk pengenaan berbagai macam pajak seperti BBN, PPn, hingga PPnBM.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here