MobilMobil Baru

Bocoran Wajah Toyota Avanza Terbaru, Tampak Mirip Raize


GARDUOTO – Baru-baru ini, beredar foto yang diduga kuat adalah wajah Toyota Avanza terbaru. Kami tekankan lagi, foto yang beredar ini masih berupa terkaan, bukan foto resmi yang disebarkan oleh Toyota.

Dari foto yang beredar, terlihat bahwa wajah Toyota Avanza terbaru ini memiliki kemiripan dengan Raize, terutama pada bagian grilnya. Headlamp-nya berbentuk agak pipih dengan bagian ujung atas yang runcing.

Di bawahnya, terdapat airdam besar dengan model rumah foglamp vertikal. Foglamp-nya sendiri tampak kecil dan berbentuk persegi. Bumpernya juga tampak dinamis berkat adanya beberapa lekukan.

Beralih ke bagian samping, tidak ada detail baru yang bocor. Tampilannya masih sama persis dengan render yang sudah muncul lebih dulu. Desain sampingnya cenderung mengotak, dan minim lekukan.

Jika diperhatikan secara seksama, desain samping Toyota Avanza terbaru ini sangat mirip dengan mobil konsep DN Multisix yang pernah dipamerkan di pameran otomotif nasional beberapa tahun lalu.

Andai benar generasi terbaru Toyota Avanza memiliki wajah seperti ini, rasanya mobil ini akan semakin tak tergoyahkan dari singgasananya sebagai penguasa kelas Low MPV.

Sebab, dari segi desain saja, mobil ini tampak jauh lebih sporti, elegan, dan berkelas ketimbang pendahulunya. Hal tersebut pastinya bisa dengan mudah membuat banyak orang jadi semakin tertarik dengan kembaran Daihatsu Xenia ini.

Lantas, kapan generasi ketiga Toyota Avanza akan diluncurkan? Masih belum ada jawaban pasti untuk pertanyaan ini, karena pihak Toyota pun masih enggan berkomentar mengenai hal ini.

Kendati begitu, indikasi kehadiran MPV sejuta umat ini akan sudah semakin nyata. Pasalnya, Toyota Avanza terbaru sudah masuk dalam dokumen Permendagri No. 40 Tahun 2021 tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021.

Jadi, kita tunggu saja  kejutan selanjutnya dari MPV terlaris dan terpopuler di negeri ini. (GO/Gie)

Bengkel Resmi Piaggio dan Vespa Berikan Diskon Suku Cadang

Previous article

Toyota Avanza Terbaru Tetap Punya Dua Pilihan Mesin

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *