MobilMobil Baru

Mobil Listrik Pertama Rolls-Royce Diberi Nama Spectre


GARDUOTO – Rolls-Royce, sebuah brand spesialis pencipta mobil ultra-mewah, akhirnya mengumumkan akan menghadirkan mobil listrik pertama mereka yang diberi nama Spectre.

Bukan hanya asal menyomot nama dari serial film James Bond ke-24 yang rilis pada 2015 silam, nama Spectre yang dipilih Rolls-Royce untuk mobil listrik pertama mereka, disebut memiliki arti identik dengan kekuatan besar.

“Hari ini adalah hari terpenting dalam sejarah Rolls-Royce Motor Cars sejak 4 Mei 1904. Pada tanggal itu, para pendiri kami, Charles Rolls dan Sir Henry Royce, pertama kali bertemu dan setuju bahwa mereka akan menciptakan mobil terbaik di dunia,” kata Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars Torsten Müller-Ötvös dalam keterangan tertulisnya.

“117 tahun kemudian, saya dengan bangga mengumumkan bahwa Rolls-Royce akan memulai program pengujian di jalan untuk produk baru yang luar biasa yang akan meningkatkan revolusi mobil listrik global dan menciptakan yang pertama dan terbaik, super-mewah produk dari jenisnya,” lanjut Torsten Müller-Ötvös.

Sayangnya, Rolls Royce belum memberikan detail mengenai spesifikasi mobilnya, seperti kapasitas baterai yang digunakan, hingga jarak tempuh maksimalnya. Tapi, mereka mengklaim bahwa Spectre akan menjadi mobil listrik dengan tenaga yang luar biasa.

“Kami memulai masa depan baru yang berani ini dengan keuntungan besar. Penggerak listrik secara unik dan sangat cocok untuk Rolls-Royce Motor Cars, lebih dari brand otomotif lainnya. Diam, halus dan menciptakan torsi hampir seketika, menghasilkan tenaga yang luar biasa,” ujar Otvos.

Sebelum diproduksi dan dijual secara resmi, Rolls-Royce akan melakukan pengujian terhadap Spectre sejauh 2.5 juta kilometer, atau setara pemakaian sebuah Rolls-Royce selama 400 tahun. Pengujiannya akan dilakukan ke empat penjuru dunia.

Buat para taipan dan konglomerat yang tertarik ingin memiliki Rolls-Royce Spectre, mohon bersabar untuk bisa memiliki mobil ini. Sebab, Rolls-Royce baru akan melakukan pengiriman pertama Spectre pada kuartal keempat 2023, alias di akhir 2023. (GO/Gie)

Hyundai Resmikan Dua Dealer Baru di Sulawesi

Previous article

Babak Final ‘Siap Adu Balap’ Digelar Secara Virtual

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *