Mobil

XL7 Jadi Mobil Suzuki Terlaris di Agustus


GARDUOTO – Jumat (17/9/2021) lalu, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengeluarkan kebijakan untuk memperpanjang insentif PPnBM hingga Desember 2021. Kebijakan ini bertujuan untuk mendorong tren positif penjualan mobil.

Menurut data Gaikindo, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut berkontribusi terhadap tren positif tersebut dengan peningkatan penjualan di Agustus 2021 jika dibanding Juli 2021, yaitu sebesar 60% untuk wholesales dan 38% untuk retail sales. Penjualan Suzuki didominasi XL7, All New Ertiga, dan New Carry Pick Up.

Tapi dari ketiga mobil tersebut, hanya New Carry Pick Up saja yang tidak mendapatkan insentif PPnBM, karena memang keringanan pajak ini tidak ditujukan untuk kendaraan komersial.

“Selama Januari sampai Agustus 2021, Suzuki mengalami peningkatan wholesales sebesar 51% dan retail sales 25% jika dibandingkan periode yang sama tahun 2020.”

“Peningkatan penjualan terjadi sejak memasuki periode insentif PPnBM, yaitu di Maret 2021. Oleh karena itu kami sangat mengapresiasi kebijakan pemerintah memperpanjang kembali insentif PPnBM 100%,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, dalam keterangan resminya.

Dilansir dari Gaikindo, selain berdampak pada industri otomotif, insentif PPnBM juga menciptakan multiplier effect terhadap perekonomian. Seperti misalnya, adanya insentif ini dapat meningkatkan daya beli masyarakat sehingga perekonomian domestik menjadi lebih aktif.

Pada Agustus lalu, XL7 mengalami peningkatan penjualan sebesar 103% untuk wholesales dan 33% untuk retail sales, jika dibandingkan dengan Juli 2021. Peningkatan tersebut menjadikannya sebagai mobil Suzuki terlaris di Agustus.

Begitupun dengan All New Ertiga. Low MPV ini mengalami kenaikan sebesar 174% untuk periode yang sama. Sedangkan untuk retail sales naik 60%. Di luar produk yang mendapat insentif PPnBM, penjualan New Carry Pick Up naik 51% untuk wholesales dan 40% untuk retail sales.

“Perpanjangan kembali insentif PPnBM 100% kami harap memberikan dampak positif bagi industri otomotif. Bagi masyarakat yang ingin memiliki kendaraan Suzuki, di momen perpanjangan insentif PPnBM 100% ini kami juga menghadirkan beragam promosi dan program penjualan yang menarik,” tutup Donny. (GO/Gie)

CARTENS Experience Store Hadir dengan Fasilitas Bintang Lima

Previous article

Dua Truk Baru Andalan Volvo Resmi Mengaspal di Indonesia

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *