MobilMobil Baru

All New Honda BR-V Meluncur Membawa Banyak Fitur Baru


GARDUOTO – Akhirnya terungkap sudah semuanya, bahwa mobil konsep Honda N7X memang merupakan cikal bakal All New Honda BR-V. Mobil ini diluncurkan pada Selasa (21/9/2021) secara virtual.

“Honda sangat bangga mempersembahkan All New BR-V yang dikembangkan khusus untuk kebutuhan konsumen di Indonesia. All New BR-V juga akan diproduksi massal secara lokal di Indonesia dengan menghadirkan desain yang jauh lebih menarik dan berbagai teknologi dan fitur terkini yang menjadi pertama di kelasnya.”

“Kami yakin All New BR-V akan memperkuat posisi Honda khususnya di segmen LSUV di Indonesia,” kata Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor, dalam peluncuran virtual All New BR-V.

Secara tampilan, tidak ada yang mengejutkan dari All New BR-V, karena desainnya sama persis dengan N7X. Namun yang cukup mengagumkan, mobil ini membawa fitur baru yang cukup banyak.

Adapun fitur-fitur baru yang pertama kali BR-V terbaru ini, di antaranya adalah Honda SENSINGTM, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System.

Selain itu, generasi kedua BR-V juga dilengkapi dengan layar berukuran 4.2 inci Thin-Film Transistor (TFT) Display pada instrument cluster, yang dapat menampilkan berbagai informasi akurat saat berkendara seperti fungsi Honda SENSINGTM, rata-rata konsumsi bahan bakar, jarak tempuh perjalanan dan sisa bahan bakar.

Lalu untuk hiburannya, All New BR-V mendapatkan sistem audio video baru dengan layar sentuh berukuran tujuh inci yang telah dilengkapi fungsi Smartphone Connection dan Hands-Free Telephone.

Di sektor teknis, Low SUV Honda ini mengandalkan mesin 1.5 L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui untuk menghasilkan tenaga sebesar 119 dk pada 6.600 rpm, dan torsi 145 Nm di 4.300 rpm. Mesin yang telah disempurnakan itu juga didukung sistem transmisi CVT yang baru.

All New BR-V memiliki total lima varian, mulai dari S M/T, E M/T, E A/T, Prestige CVT, dan Prestige CVT with Honda SENSING. Pilihan warnanya pun juga ada lima, yakni Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, dan yang terbaru adalah Premium Opal White Pearl.

Untuk harganya, All New BR-V dibanderol mulai dari Rp 260 juta on the road DKI Jakarta, dan mulai akan didistribusikan ke konsumen pada Januari 2022 mendatang. (GO/Gie)

Dealer Premium Motoplex Empat Brand Hadir di Surabaya

Previous article

Di atas Kertas, Performa All New BR-V Lebih Unggul dari Toyota Rush

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *