Komersial

Goodyear dan Plus Berkolaborasi untuk Truk Otonom


GARDUOTO – Pada Kamis (16/9/2021) kemarin, Goodyear Tire & Rubber Company hari ini mengumumkan kolaborasi strategis dengan Plus (sebelumnya Plus.ai), sebuah penyedia global teknologi truk otomom.

Kerjasama ini dilakukan sebagai upaya menyediakan solusi truk otonom yang dioptimalkan sehingga dapat meningkatkan transformasi cerdas dan terhubung untuk industri logistik.

“Kolaborasi antara Plus dan Goodyear memungkinkan kami untuk memanfaatkan teknologi efisiensi bahan bakar yang inovatif dari kedua perusahaan, dan memanfaatkan ini untuk lebih meningkatkan kinerja truk otonom,” bilang Shawn Kerrigan, COO dan Co-founder Plus, yang dikutip dari siaran pers.

Goodyear dan Plus akan mengeksplorasi bagaimana sistem mengemudi otonom Plus dapat menggabungkan umpan balik dari ban terhubung Goodyear ke dalam efisiensi bahan bakar berbasis catatan mesin online (machine learning) oleh Plus.

Mengintegrasikan ban cerdas Goodyear dengan sistem mengemudi otonom Plus juga dapat meningkatkan kinerja keseluruhan kendaraan dalam cuaca buruk dan kondisi jalan ekstrem.

Plus, sudah menerapkan solusi mengemudi otonom yang berfokus pada pengemudi, yakni PlusDrive. Untuk pelanggan, solusi ini diharapkan sudah teraplikasi dalam produksi truk FAW J7 L3 (First Automobile Works) yang ditenagai oleh PlusDrive pada kuartal ketiga 2021.

“Ban adalah satu-satunya komponen kendaraan yang menyentuh tanah dan posisi kritis inilah yang dapat membantu kami memungkinkan solusi mobilitas masa depan seperti transportasi otonom,” kata Chris Helsel, SVP Global Operations & CTO Goodyear. (GO/Gie)

BMW Hadirkan M5 Competition, Harganya Rp 5 Miliar Lebih

Previous article

Dealer Premium Motoplex Empat Brand Hadir di Surabaya

Next article

You may also like

More in Komersial

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *