MobilMobil Baru

Diam-diam, Daihatsu Tambahkan Fitur Baru untuk Terios


GARDUOTO – Tanpa memberikan bocoran atau kode ke banyak orang, ternyata diam-diam Daihatsu menambahkan fitur baru untuk Terios, yakni Eco Idle. Fitur tersebut hadir di semua varian Terios.

Fitur Eco Idle berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti dengan tujuan menghemat konsumsi bahan bakar, dan mengurangi tingkat emisi gas buang.

Berdasarkan hasil pengetesan konsumsi bahan bakar oleh tim R&D Daihatsu pada berbagai kondisi jalan, ditambah pengujian di fasilitas Test Course R&D Center Daihatsu di Indonesia, penyematan fitur Eco Idle pada Terios mampu menghemat bahan bakar hingga 10%.

Hasil pengetesan yang didapat itu dipengaruhi oleh berbagai faktor penting, mulai dari kondisi lingkungan, penggunaan jenis bahan bakar, hingga cara berkendara.

Selain Eco Idle, Daihatsu juga melengkapi Terios varian X dengan fitur Vehicle Stability Control (VSC) yang berfungsi mencegah over steer dan under steer ketika berbelok.

Lalu disematkan pula Hill Start Assist (HSA) untuk mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan dengan memberi waktu beberapa detik untuk memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas sehingga pengemudi tidak khawatir mobil akan mundur.

“Kami berharap, kehadiran fitur kekinian pada Terios ini dapat memberikan nilai tambah demi kepuasan pelanggan,” ujar Anjar Rosjadi, R&D Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dalam siaran pers, Jumat (17/9/2021).

Seiring dengan bertambahnya fitur baru untuk semua varian Terios, pastinya Anda sudah bisa menebak kalau ada penyesuaian harga terhadap Low SUV jagoan Daihatsu ini.

Untuk Daihatsu Terios X M/T, atau varian termurahnya, kini dijual seharga Rp 205.1 juta, sementara versi otomatisnya, dibanderol Rp 19.2 juta lebih mahal dari yang manual.

Kemudian untuk varian menengah Daihatsu Terios, yakni R, harganya adalah Rp 234.5 juta untuk yang manual, dan tambahkan Rp 9.2 juta lagi jika Anda ingin yang bertransmisi otomatis.

Lalu untuk varian R Custom yang merupakan tipe tertinggi Daihatsu Terios, mempunyai label harga Rp 246.4 juta untuk yang bertransmisi manual. Buat Terios R Custom A/T, dijual dengan harga Rp 255.6 juta.

Harga tersebut adalah on the road untuk wilayah DKI Jakarta, dan sudah termasuk dengan diskon PPnBM 100%. (GO/Gie)

Suzuki Lakukan Recall untuk 21 Unit Jimny Bertransmisi Otomatis

Previous article

BMW Hadirkan M5 Competition, Harganya Rp 5 Miliar Lebih

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *