Mobil

Suzuki Finance Catatkan Peningkatan Pembiayaan di Agustus


GARDUOTO – PT Suzuki Finance Indonesia (SFI) mencatatkan adanya peningkatan pembiayaan mobil Suzuki sebesar 24% pada Agustus jika dibandingkan dengan Juli 2021.

Peningkatan pembiayaan tersebut dikontribusi baik oleh segmen kendaraan komersial maupun kendaraan penumpang. Untuk segmen kendaraan komersial, peningkatan Agustus dibanding Juli adalah sebesar 23%, sedangkan segmen kendaraan penumpang peningkatannya sebesar 33% untuk periode yang sama.

“Di bulan Agustus lalu terjadi peningkatan pembiayaan mobil Suzuki yang cukup baik, yaitu sebesar 24%. Program promosi yang ditawarkan Suzuki Finance menjadi salah satu faktor pendorong peningkatan,” terang Sukma Dewi, Asst. to Sales 4W Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales, yang dilansir dari keterangan resminya, Selasa (14/9/2021).

Peningkatan di segmen kendaraan penumpang di Agustus didominasi oleh XL7. Jumlah pembiayaannya mobil ini meningkat sebesar 108% jika dibandingkan Juli.

XL7 berkontribusi sebanyak 44% untuk total pembiayaan di Agustus. Menyusul di posisi kedua, ada Low MPV andalan Suzuki, yakni All New Ertiga, yang berkontribusi sebanyak 38%.

Sebenarnya, tak mengherankan kenapa XL7 dan All New Ertiga bisa sangat diminati oleh konsumen. Pasalnya, kedua mobil tersebut merupakan produk Suzuki yang mendapat keringanan pajak sebesar 100% dari pemerintah.

Konsumen yang melakukan pembiayaan mobil Suzuki melalui Suzuki Finance tidak hanya datang dari Jawa saja, tapi juga dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan lainnya. 

Khusus untuk Jawa, kendaraan komersial Suzuki, yaitu New Carry Pick Up, di Agustus lalu mengalami peningkatan pembiayaan sebesar 32% dan untuk kendaraan penumpang mengalami peningkatan sebesar 82% apabila dibandingkan dengan Juli. (GO/Gie)

Gran Max Pick-up Masih Jadi Tulang Punggung Daihatsu

Previous article

Harga New MG ZS Dimulai dari Rp 260 Jutaan

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *